Iklan

May 18, 2015, 06:24 WIB
Last Updated 2015-05-18T13:24:20Z
Manado

Sendoh Hadiri Sosialisasi Pananggulangan AIDS

Jurnal,Manado- Sekretaris Daerah Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh menghadiri sosialisasi penanggulangan AIDS yang diselenggarakan oleh KPA AIDS kota Manado bertempat di ruang pertemuan PT.Mega Jasa Kelola,Senin (18/05/2015). 

Kegiatan sosialisasi ini mengambil tema “Pencegahan HIV/AIDS Melalui Transmisi Seksual Bagi Lelaki, Beresiko Tinggi Dikalangan Dunia Kerja” dihadiri oleh para peserta dibawah manajemen PT.Mega Jasa Kelola.
Sekda dalam arahannya mengatakan penderita AIDS di Kota Manado seperti gunung es, dimana selain yang sudah didata,masih ada lagi yang belum terdata.

“Yang terdata sampai bulan Maret 2015, Manado memiliki 210 penderita HIV dan 457 AIDS jadi total 667 penderita berdasarkan data dari Dinkes Propinsi Sulut”ujar Sekda. 

Sekda mengharapkan kepada peserta sosialsasi ,apa yang sudah disampaikan melalui sosialisasi ini bisa disampaikan kepada yang lain guna menanggulangi penyebaran HIV/AIDS. 

“Ini merupakan tanda awas bagi kita,kita harus bisa menjadi corong informasi bagi masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS, sehingga pengetahuan tentang HIV/AIDS bisa bertambah,”Ujar Sekda. 

Dalam acara ini, Sekda didampingi oleh Assisten Satu Kota Manado, dan juga dihadiri oleh KPA AIDS Propinsi Sulut serta undangan lainnya. (luq)