Iklan

July 17, 2015, 19:02 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:55:31Z
Minsel

Calon Kada PDIP Sulut, 27 Juli Daftar Serentak

Jurnal,Minsel- DPD PDIP Sulut telah menetapkan seluruh calon kepala daerah dari gubernur hingga bupati/walikota pada 27 Juli 2015 sekaligus memaknai peristiwa 27 Juli. "Kami sudah sepakati semua calon akan mendaftar serentak di KPUD pada tanggal 27 Juli,"ujar Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar baru-baru ini.
Menurut anggota DPRD Sulut yang juga Cawabup Minahasa Selatan ini, dari 9 daerah yang akan melakukan Pilkada, tinggal tiga daerah yang masih menunggu SK DPP PDIP.

"Yang masih menunggu SK DPP itu Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minut dan Calon Wakil Gubernur yang akan berpasangan dengan Pak Olly,"katanya.

Wongkar enggan mengomentari penyebab belum turunnya SK di tiga daerah tersebut.

"Itu domainnya DPP," kata dia singkat. Apalagi untuk Manado, Wongkar membantah jika belum turunnya SK disebabkan mantan Walikota Manado Jimmy R.Rogi memutuskan ikut bertarung.

"Kami targetnya menang diseluruh Pilkada. Jadi harus hati-hati menetapkan calon. Soal Manado termasuk diantaranya. Bukan karena Pak Imba mau maju trus SK belum keluar. Tapi bisa jadi itu salah satu pertimbanfan,"pungkas Wongkar.(sty)