Iklan

August 31, 2015, 00:09 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
PemerintahanUtama

SMK 6 Manado Raih Medali Emas. 2016 Ivent Nasional Seni Siswa Nasional Dilaksanakan di Sulut

Wagub Sulut Djauhari Kansil saat menerima Petaka dari Dirjen Dikdasmen
Jurnal,Manado - Dikatakan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud RI Hamid Muhammad MSc Phd, tahun depan pelaksanaan ivent Festival dan Seni Siswa Nasional (FLS2N), akan dilaksanakan di sulut. Hal itu disampaikan saat penutupan kegiatan FLS2N  di Palembang Sport & Convention Center (PSCC) Provinsi Sumatera Selatan Jumat (28/08/2015) malam lalu.
"Nantinya Kemendikbud akan menata kembali seluruh lomba-lomba yang dipertandingkan dalam  pelaksanaan FLS2N baik itu jenis lomba, juri serta tempat penyelenggaraan yang akan diselenggarakan di Sulut, agar pelaksanaannya menjadi lebih baik,"kata Dirjen.
Ia juga minta para Kepala Dinas Diknas dan guru-guru pembimbing supaya pelaksanaan FLS2N mendatang ada peningkatan mutu dan kualitas. Karena itu anak-anak harus mengikuti program seleksi mulai dari tingkat  kabupaten/Kota  hingga hantinya akan menjadi utusan Provinsi ke tingkat nasional, tidak terkesan asal tunjuk.
“Kabupaten/Kota jangan hanya hanya menyeleksi akan tetapi ikuti pola seleksi dari bawah agar anak-anak didik kita yang menjadi utusan Provinsi ke tingkat Nasional benar-benar memiliki kualifikasi tinggi, tidak hanya menjadi juara nasional tapi juga juara pada iven tingkat internasional,” paparnya.
Wakil Gubernur Sulut, Dr Djouhari Kansil MPd usai menerima pataka sebagai tuan rumah FLS2N tahun depan dari Dirjen Dikdasmen menyatakan, pemerintah dan masyarakat Sulut siap menyambut iven nasional  tersebut.
“Iven ini menumbuh kembangkan karakter anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa. Hal ini juga merupakan dukungan seluruh pelaku pendidikan dan pemerhati pendidikan serta masyarakat. Sehingga generasi kita kedepannya berkualitas melalui kopetensi yang diikuti,”ujarnya.
Selain itu, Mantan Kadis Diknas Sulut ini menegaskan bahwa keberhasilan siswa-siswi SMKN 6 Manado kategori inovasi kolintang berhasil meraih emas tentunya menjadi perhatian pemerintah.
“Siswa-siswa ini telah mengharumkan Sulut ditingkat nasional maka pemerintah akan memberikan reward,”katanya sembari     mengingatkan seluruh sekolah mendirikan sanggar disekolah.
Dijelaskan, Sanggar-sangaar inilah merupakan tempat pembentukan para siswa untuk lebih dipersiapkan seperti ajang FLS2N.
Senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut, Asiano G Kawatu SE MSi, nantinya Pemprov, Sulut akan mempercayakan Iven Organiser (IO) untuk menangani hajatan ini.
“Seperti di Palembang, itu yang kami lihat,  semuanya IO yang melaksanakannya dan berjalan dengan baik dan sekolah juga mempersiapkan dengan matang,”imbuhnya didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dra Hartati Pontoh,MSi, Kepala Seksi Pendidikan Menengah Drs Arthur Tompodung.(*/man)