Iklan

November 15, 2015, 18:38 WIB
Last Updated 2015-11-16T02:38:30Z
Ekonomi

HAG Dinobatkan Sebagai Tokoh Kawanua Berprestasi

"Saya Berharap Pengusaha Sulut Ekspansi Keluar Daerah"

Jurnal, Manado-Hangky Arthur Gerungan dinobatkan sebagai Tokoh Kawanua Berprestasi Nasional dalam bidang usaha oleh Dewan Pimpinan Pusat Generasi Penerus Pejuan Merah Putih (DPP GPPMP), Jumat (13/11),di Hotel Kartika Candra Jakarta.

HAG sapaan akrab Gerungan mengaku bersyukur dan berterimah kasih atas apresiasi dari DPP GPPMP terhadap dirinya. Ia berharap Pengusaha Sulawesi Utara (Sulut) harus ekspansi keluar daerah, dalam arti berani merantau untuk bersaing dengan para pengusaha daerah lain dilevel nasional, ditengah kompetisi globlal saat ini. Profesionalisme, kerja keras dan Kepercayaan adalah modal untuk masuk dalam kompetisi globlal, sehingga tidak akan tergilas oleh pengusaha daerah lain.

Sementara itu, Rafika Papente, pengusaha muda asal Kota Bitung menilai, penghargaan yang diberikan oleh DPP GPPMP kepada HAG pengusaha asal kawanua yang juga saat ini menjabat Ketua Kadin Sulut periode 2015-2020, sangat tepat. Pasalnya, HAG yang meniti karir bisnisnya mulai dari Tanah Papua, adalah sosok pengusaha Kawanua yang mampu menjadi teladan bagi para pengusaha di daerah nyiur melambai.

“HAG adalah sosok yang sederhana dan familiar sebagai pengusaha sukses di tingkat nasional, memiliki kemampuan untuk membaca serta meraih peluang yang ada untuk pengembangan bisnis, dan juga menjadi motivasi bagi pengusaha lokal dalam konteks persaingan globlal,” ujar Papente.

Diketahui HAG juga menjabat ketua umum KADIN Sulut untuk periode 2015-2020.(bin)