Iklan

April 15, 2016, 06:16 WIB
Last Updated 2016-04-15T13:16:15Z
Tomohon

SAS Hadiri Festival Kuliner di Jakarta



Jurnal,Manado - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon Mariam Rau SH, bersama unsur terkait hadir dalam kegiatan festifal kuliner yang bertajuk “Festival Pesona Kuliner Nusantara (FKN) 2016, yang diselenggarakan di pelataran Mal Artha Gading Jakarta Utara yang telah dibuka kemarin (14/4).
Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata ini akan berlangsung hingga minggu 16 april 2016.Festival Pesona Kuliner Indonesia menyuguhkan beragam kuliner Indonesia dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota dalam standnya masing-masing. Sedikitnya puluhanjenis kuliner Nusantara yang mewakili daerah-daerah di Indonesia, ditampilkan dalam festifal tersebut, didalamnya Kota Tomohon. Selain kekhasan kunlinernya Kota Tomohon menampilkan berbagai jenis tarian Minahasa/Tomohon seperti tarian cakalele dan berbagai bentuk kesenian lainnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan dalam pidato pembukaan Lauching Festival Pesona Kuliner Nusantara bahwa sektor kuliner mempunyai masukan yang besar sekali dalam perekonomian, demikian dengan Kuliner masuk dalam penyumbang terbesar dari bidang ekonomi kreatif, “dengan adanya event seperti ini, diharapkan dapat mendistribusikan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri, ujar Arief Yahya.

Sementara itu Wakil Walikota Tomohon disela kegiatan mengatakan pemerintah Kota Tomohon tetap terus berusaha untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai bagian dari daerah destinasi wisata yang ada di Sulawesi Utara, karena pariwisata sangat berdampak baik dalam perkembangan ekonomi dalam suatu daerah.”Dengan ditampilkannya berbagai jenis kuliner khas Kota Tomohon dalam festival kuliner Nusantara ini, dapat menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung festival untuk dapat mengenal lebih dekat dan ingin mengunjungi Kota Tomohon, ucap Sompotan.(mic)