Iklan

June 13, 2016, 01:52 WIB
Last Updated 2016-06-14T08:52:36Z
Manado

Fokus Persoalan Sampah. Wawali Serahkan Mobil Sampah


Wakil Walikota saat memberikan sambutan di depan camat

Jurnal,Manado – Untuk menyelesaikan persoalan kebersihan dan sampah di kota manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menyerahkan kepada 11 Kecamatan untuk bertanggungjawab di kecamatan masing – masing.
 
Bukti keseriusan pemerintah ditandai dengan penyerahan sejumlah mobil truk pengangkut sampah oleh Wakil Walikota Mor Bastiaan di Lapangan Sparta Tikala, Senin (13/06/2016) turut disaksikan ratusan petugas kebersihan se kota Manado lengkap dengan memakai rompi orange.


“Saya berharap masalah kebersihan yang sudah menjadi tanggungjawab wilayah, tolong diperhatikan. Ini masalah serius. Aktivitas mengangkut sampah harus di tingkatkan. Ini menjadi tanggungjawab kecamatan,” tegas Mor.


Mantan anggota DPRD Manado dua periode ini menjelaskan, untuk Dinas Kebersihan kini akan focus mengurus masalah pertamanan dan masalah kebersihan aliran sungai.


Mor mengingatkan kepada para ‘pasukan orange’, agar aktivitas membersihkan sampah di setiap wilayah terus ditingkatkan.“Setiap jam tolong diperhatikan sampah-sampah di wilayah masing-masing. Begitu juga tempat-tempat sampah, termasuk mobil truk yang diserahkan nanti agar dirawat,” ujar suami tercinta, Ny. Imelda Bastiaan-Markus.(man)