Iklan

June 2, 2016, 19:27 WIB
Last Updated 2016-06-03T02:27:53Z
Tomohon

Pemkot Tomohon Launching Aplikasi " Tomohon Siap IMB"

Walikota sat memberikan penghargaan kepada ASN pemkot.
Jurnal,Tomohon - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Tataruang, Pertamanan dan Persampahan menggelar pencanangan Tomohon Tertib IMB dan Launching Aplikasi Tomohon SIAP IMB (Sistim Aplikasi Pelayanan IMB) yang di launching Walikota Tomohon Jimmy F. Eman SE,Ak. Kamis (02/06/2016).

“IMB diberikan oleh Walikota Tomohon melalui Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) sebelum seseorang/badan usaha melakukan pembangunan gedung. Ini dimaksudkan agar pemerintah dapat melakukan pengawasan, pengendalian dan penertiban bangunan, untuk mewujudkan bangunan yang fungsional sesuai dengan tata bangunan yang serasi dengan lingkungannya,” terang Walikota.

Walikota berharap melalui kegiatan Launching Aplikasi “Tomohon SIAP IMB” dan Aksi Peduli Pembayaran IMB oleh Aparatur Sipil Negara, Unsur DPRD, Unsur Forkopimda, Stakeholder dan Masyarakat Kota Tomohon akan menjadi yang terdepan dalam pengurusan IMB. Beliau juga mengingatkan bahwa acara Launching Aplikasi ini jangan hanya sekedar dijadikan sebagai seremonial saja.

Di akhir sambutannya Walikota memberikan apresiasi yang tinggi terhadap adanya Aplikasi “Tomohon SIAP IMB” yang diangkat oleh Assisten II Bapak Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si dalam kapasitasnya sebagai peserta Diklat PIM II. Setelah menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan launching Aplikasi “Tomohon Siap IMB” oleh Walikota Tomohon. Kegiatan ini dihadiri  Kapolres Tomohon diwakili Kasat Binmas Polres Tomohon AKP. Lord Damar, S.Pd, S.Sos, Kajari Tomohon diwakili Kepala Seksi Intelelijen Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke H. Rabeta, SH, Pimpinan Bank Sulut GO cabang Tomohon Mareyke Togas, dan seluruh Pejabat Pemkot Tomohon serta para undangan.(michael)