Iklan

August 16, 2016, 07:54 WIB
Last Updated 2016-08-16T14:54:56Z
Tomohon

HUT RI Dimeriahkan Pawai Bocah


Jurnal,Tomohon - Rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 71 di Kota Tomohon yakni Pawai Bocah berlangsung meriah dan dibuka oleh Ketua PN tondano Ibu Julien Mamahit, Sh.MH

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dalam sambutannya yang di bacakan oleh Ketua PN Tondano mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh warga masyarakat di Kota Tomohon yang telah memberikan dukungan penuh sehingga dapat terlaksana berbagai kegiatan dalam rangka Tomohon International  Flower Festival 2016, sehingga boleh sukses digelar untuk yang ke-enam kalinya dengan harapan terjadi pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat serta adanya multiplier effect bagi perkembangan di berbagai sektor.

Berbagai kegiatannya, sampai saat ini yaitu kegiatan karnaval/pawai bocah yang melibatkan siswa sd (kelas 1-2-3), siswa dan warga belajar dari tk/paud se-Kota Tomohon.

Peringatan hari ulang tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 17 agustus adalah momentum yang sangat berarti bagi kita di dunia pendidikan untuk mewujudkan bahwa bangsa  “Indonesia Kerja Nyata” dan “Tomohon Kerja Nyata” dengan melihat semua keberhasilan yang telah kita capai baik di tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

Walikota berharap semoga adik - adik siswa peserta karnaval/pawai bocah akan menjadi Generasi Emas Kota Tomohon yang kita cintai untuk dapat melanjutkan pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi, agar kelak  menjadi pemimpin Kota Tomohon.

Walikota yakin bahwa generasi emas adalah generasi yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta mempunyai karakter yang baik dan berbudi pekerti yang luhur.

Diakhir sambutannya Walikota berharap juga kepada adik-adik peserta yang juga merupakan anak-anakku yang saya cintai, capailah cita-citamu setinggi langit, belajarlah dimanapun kamu berada, karena pengetahuan yang sesungguhnya ada disetiap hembusan nafas dan langkah kalian,  pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan, ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun, karena ilmu bagaikan kunci emas kehidupan.

Hadir juga dalam kegiatan pawai bocah ini Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Perwira Penghubung Kodim 1302 Mayor Inf. masgen Abas, Kadis Dikda Drs. Gerardus Mogi beserta jajaran.(michael)