Iklan

August 10, 2016, 01:10 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Wagub Lepas Kontingen Jamnas Pramuka ke - 10


Adik pramuka saat foto bersama Wagub

Jurnal,Manado - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) gerakan Pramuka ke - X tahun 2016.
Pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (10/08/2016). 

Dalam sambutan, Wagub mengingatkan kepada para peserta yang akan mengikuti kegiatan untuk menjaga sikap, tindakan dan perilaku dalam bersosialisasi dengan peserta lain dalam Jamnas nanti, memperkenalkan budaya dan panorama alam Sulut serta keramahtamahan masyarakat. 

Wagub bangga karena para anak didik dapat mengikuti gerakan kepramukaan untuk membentuk semangat kebangsaan yang tinggi. Dengan mengikuti kegiatan ini dapat membentuk watak, kepribadian dan pekerti kaum muda yang tangguh sebagai kader bangsa dimasa depan, dapat meningkatkan kecakapan hidup kaum muda. 

Seluruh peserta juga dalam mengikuti kegiatan nanti diharapkan menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan, kepada para pendamping Wagub mengingatkan agar menjaga dengan baik para peserta. 

“Jaga sikap, tindakan dan perilaku kita saat mengikuti jamboree nasional dan jangan lakukan tindakan yang melanggar aturan. Adik – adik Pramuka harus buktikan dan harumkan nama Sulawesi Utara. Kami bangga karena adik – adik telah membentuk semangat kebangsaan yang tinggi lewat pramuka,” ucap Kandouw.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua kwartir Pramuka Sulut Vanda Sarundajang, para peserta dan pengurus pramuka Sulut.(man)