Iklan

October 10, 2016, 21:25 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Minahasa Tenggara Susun Profil Daerah



Jurnal,Ratahan - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memulai tahapan penyusunan profil daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dengan menggelar rapat bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di ruang rapat Bappeda, Senin 10/10.
 "Ini merupakan pertemuan awal kami dengan seluruh SKPD dalam rangka penyusunan profil daerah," kata Kepala Bappeda Bonny Mokorimban.
Ia menuturkan seluruh SKPD tersebut dimintakan untuk memasukkan data-data kegiatan maupun capaian yang telah dilaksanakan secara terperinci dan lengkap.
"Kita mintakan seperti itu karena, data yang ada di SKPD lebih lengkap sehingga bisa menjadi pembanding dengan data dari BPS yakni Minahasa Tenggara dalam angka," jelasnya.
Selain itu menurut Bonny dengan adanya profil daerah ini, Pemkab Minahasa Tenggara memiliki data yang lebih akurat dan bisa digunakan dalam penyusunan rencana kerja maupun anggaran.
"Sehingga melalui profil ini kita mendapatkab data yang akurat untuk penyusunan setiap program dari pemerintah kabupaten," katanya.
Dia pun menambahkan data dari SKPD tersebut wajib dimasukkan ke pihaknya pekan depan. (hak)