Iklan

October 7, 2016, 16:41 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Siswi SD Tosuraya Mitra Raih Juara 1 Cipta Puisi Tingkat Nasional



Jurnal,Ratahan – Prestasi demi prestasi terus dicapai Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah pimpinan James Sumendap sebagai Bupati. Kali ini Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Tosuraya Kabupaten Minahasa Tenggara Clarissa Waani meraih juara 1 kategori lomba cipta puisi tingkat nasional, pada Lomba Cipta Seni Pelajar tahun 2016, di Jakarta, 4-7 Oktober. 


"Clarissa merupakan perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara, dan mampu memberikan hasil terbaik dengan meraih juara satu tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Dennij Porajow di Ratahan, Jumat.
Dia mengakui hasil tersebut merupakan kerja keras sehingga bisa menjadi yang terbaik dari para peserta lainny.


"Kami tentunya sangat mengapresiasi dengan hasil yang diberikan oleh utusan kita ini, karena mampu mengharumkan nama Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa Tenggara," ujarnya.


selain itu Dennij juga memberikan apresiasi kepada para guru yang dengan serius melakukan pendampingan pada siswa tersebut.
"Tak lupa juga bagi para guru yang dengan tekun memberikan pendampingan bagi utusan kita ini, sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik tingkat nasional," katanya.
Ia pun berharap dengan prestasi tersebut akan memotivasi bagi para siswa lainnya untuk bisa berprestasi.


"Kita berharap ini akan memotivasi bagi para pelajar lainnya untuk bisa berprestasi, khususnya dalam kesenian," tandasnya.(hak)