Iklan

November 16, 2016, 05:41 WIB
Last Updated 2016-11-16T13:41:58Z
Tomohon

Eman : Kota Tomohon Berikan Pelayanan Kesehatan


Walikota Tomohon saat memberikan sambutan

Jurnal,Tomohon - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon telah melakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja, diantaranya melalui akreditasi. 

Ketua Tim Surveior  dr Zunirman asal Kota Padang, mengapresiasi  keseriusan Pemerintah Kota Tomohon dalam bidang kesehatan.
“Tujuan dari Tim Surveior yakni meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan SDM kesehatan masyarakat dan lingkungannya juga meningkatkan kinerja puskesmas,” ucapnya.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Eman dalam sambutannya menyampaikan, Kota Tomohon  berupaya memberikan pelayanan kesehatan sebagai bentuk komitmen meningkatkan kesehatan bagi masyarakat. Walikota juga berharap kepada Tim Surveior agar memberikan bimbingan dan koreksi-koreksi terhadap hasil-hasil dan data yang terdapat disana agar Pemerintah Kota Tomohon bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Juga dikatakannya di Kota Tomohon ini sudah ada 5 Puskesmas di 5 Kecamatan dan 44 Puskesmas Pembantu yang tersebar di seluruh Kelurahan Kota Tomohon. “Mari kita bersama-sama mengsukseskan Kota Tomohon Kota Sehat” tutup Eman.

Turut hadir dalam acara Penerimaan Tim Surveior, Anggota Tim Surveior dr Luisa Pongajow dan dr Alex Turangan, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Deesje Liuw M Biomed, Camat Tomohon Tengah Ronald Kalesaran SE, Kepala Puskesmas Matani dr Christin Emor M Kes dan para staf puskesmas serta staf dinas kesehatan Kota Tomohon.(michael)