Iklan

December 14, 2016, 15:48 WIB
Last Updated 2016-12-14T23:48:06Z
Manado

Dorong Prestasi Olahraga, Walikota Janji Lengkapi Sarana Olahraga


Walikota ditengah - tengah atlit liga pelajar

Jurnal,Manado - Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) mengingatkan pelajar yang ikut dalam Liga Pelajar agar terus berprestasi dalam cabang olahraga sebab atlit sangat dibutuhkan untuk mengharumkan nama daerah, nasional bahkan dikancah internasional.
"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang mampu berprestasi dalam Liga Pelajar Kota Manado tahun 2016 ini. Silahkan berprestasi tanpa meninggalkan bangku sekolah,"ujar orang nomor satu di Manado saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan medali bagi pemenang Liga Pelajar Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (14/12/2016) sore.
Walikota GSVL juga mengingatkan kepada guru, pembina dan pelatih anak-anak agar bekerja keras untuk melahirkan anak-anak yang berprestasi tidak hanya dalam cabang olahraga namun dalam pendidikan. "Silahkan dibina anak-anak kita untuk melahirkan mereka generasi yang berprestasi baik dalam olahraga maupun pendidikannya. Mudah-mudahan kedepannya anak-anak ini menjadi atlet-atlet kebanggaan Manado yang mampu berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional," tukas Walikota.
Lanjut dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan mendukung dan membantu dalam peningkatan prestasi dengan membangun fasilitas olahraga. "Kami sementara menyiapkan fasilitas olahraga dalam rangka meningkatkan prestasi dibidang olahraga," pungkas Walikota.
Terkait dengan sarana prasarana olahraga kata Walikota saat ini akan dikembangkan dan dilengkapi lagi sehingga atlit tidak perlu jauh – jauh berlatih.
Dalam kegiatan tersebut Walikota memberikan penghargaan berupa bonus uang tunai lewat Bank SulutGo dan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Manado dengan pihak Swasta dalam hal penghargaan juara liga pelajar.Penandatanganan MoU antara Pemkot dan Polresta Manado dalam hal penghargaan kegiatan olahraga Car Free Day. Dan Penandatangan MoU antara Pemkot dengan Diknas Kota Manado dalam hal kerjasama pelaksanaan kegiatan liga pelajar.(man)