Iklan

December 8, 2016, 05:27 WIB
Last Updated 2016-12-08T13:30:58Z
Tomohon

Tomohon Terima Penghargaan Kota Peduli HAM



Foto bersama usai menerima penghargaan

Jurnal,Tomohon - Prestasi kembali diraih Pemerintah Kota Tomohon yang menerima Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2016 dalam Acara Peringatan Hari HAM Sedunia di Gedung Negara "Grahadi" Surabaya. Penghargaan ini diterima langsung Walikota Jimmy F Eman SE Ak.
Dalam sambutannya,  Menkumham Yasonna Laoly SH MSc PHd mengatakan, konstitusi mengharuskan pemerintah menjunjung tinggi HAM. Ia mengharapkan kepada para penerima penghargaan ini agar terus berusaha mempertahankan kepedulian HAM yang telah diimplementasikan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana instruksi presiden.
“Nantinya rencana Aksi  HAM agar dilaksanakan di setiap daerah. Aplikasi SIMASHAM ( Sistem Informasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat) sebagai sarana bagi masyarakat untuk melaporkan pelanggaran HAM secara online atau digital,” terang Laoly.
Menkumham juga mengucapkan selamat dan mengajak pemda dan seluruh komponen masyarakat untuk menjunjung tinggi HAM dalam setiap pelaksanaan aktivitas dalam masyarakat.
Sementara Walikota Tomohon saat menerima penghargaan ini mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon yang telah bersinergi dalam berupaya dan menjunjung tinggi HAM dalam setiap program kegiatan dan aktivitas di tengah-tengah masyarakat.
“Ini merupakan bukti dan pengakuan pemerintah pusat bahwa di kota tomohon tidak terjadi pelanggaran HAM yang mengakibatkan rusaknya kebersamaan di antara masyarakat kota tomohon. Oleh karena itu kepada seluruh komponen terkait dalam masyarakat tomohon kiranya terus menjaga dan memelihara prestasi yang telah dicapai sehingga berdampak luas bagi kehidupan bermasyarakat dan dalam peningkayan perekonomian serta tingkat kepercayaan publik yang semakin luas,”terang Walikota.
Dalam kesempatan tersebut, walikota turut di dampingi Kabag Humas & Protokol FF Lantang SSTP, Kabag Hukum Jureyke I Pitoy SH MSi.(michael)