Iklan

February 24, 2017, 16:07 WIB
Last Updated 2017-02-27T00:07:46Z
Manado

Bimtek LPPD Sukses


Foto Bersama Usai Pelaksanaan Bimtek

Jurnal,Manado – Dalam penutupan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pemkot Manado Tahun Anggaran 2016, Asisten III bidang Adminstrasi Umum Frans Mawitjere SH mewakili Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), mengatakan, Walikota memberikan apresiasi kepada Bagian Pemerintahan dan Humas dalam melaksanakan Bimtek LPPD.

“Ini sangat positif sebab untuk kepentingan laporan pembangunan yang dilakukan Pemkot Manado selang tahun 2016 yang sudah lewat,"kata Walikota melalui Mawitjere didampingi Kabag Pemhumas Steven Runtuwene Ssos.

Mantan Camat Wanea dan Kepala Dinas Sosial itu pun meminta Bagian Penhumas untuk melaporkan Perangkat Daerah (PD) ataupun Kecamatan yang tidak serius mengikuti Bimtek LPPD. Pasalnya, menurut Mawitjere, sesuai jadwal pada Maret 2017 merupakan batas akhir pemasukan berkas LPPD yang nantinya dibawa ke Pemprov Sulut.

"Saya minta Bagian Pemerintahan dan Humas, untuk dapat melaporkan jika ada pihak perangkat daerah dan kecamatan yang tidak serius dalam mengikuti Bimtek, sehingga belum memasukkan dan melengkapi data atau laporan seputar LPPD. Bulan Maret nanti, jadwal akhir pemasukkan berkas yang nantinya akan dibawa ke Provinsi,” tegas Mawitjere.

Seperti diketahui Bimtek tata cara penyusunan LPPD 2016 ini dilaksanakan selama tiga hari yakni 22-24 Februari 2017, dan dibuka Plt Sekkot Drs Rum Dj Usulu.(man)