Iklan

February 5, 2017, 23:34 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Sertijab BPK. Olly : Selamat Buat Purba



Jurnal,Manado – “Selamat datang buat Drs Tangga M Purba M.M di bumi Nyiur Melambai selaku  pejabat BPK Perkakilan Sulut  yang baru,”ucap Gubernur saat memberikan sambutan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (6/02/2017), di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
Gubernur berharap dibawah kepemimpinan kepala perwakilan yang baru senergitas kerja dan kemitraan sebagaimana yang selama ini telah mampu ditunjukan tentu diharapkan dapat teraktualisasi, bahkan semakin ditingkatkan eksistensinya dengan segudang pengalaman kerja, termasuk saat berkarya di Kepala  Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku.
Gubernur juga memberikan apresiasi kepada  Ibu Endang Tuty Kardiani S.E M.M, mantan pejabat.
“Sejak bulan Oktober tahun 2015 hingga kini BPK RI Perwakilan Sulut yang  senantiasa mampu menunjukan kapasitas kerjanya yang paripurna hal ini ditunjukan dengan tingginya perolehan persentase daerah yang memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP )  untuk pengelolaan anggaran tahun 2015 di Sulawesi Utara yang dan terdapat 10 daerah yang meraih WTP dari 16 kabupaten/ Kota dan di tahun 2016  yang belum mendapat WTP tinggal 2 daerah,”kata orang nomor satu di sulut. Sembari menambahkan, dirinya selaku gubernur menyatakan komitmen untuk  untuk senantiasa menopang kerja BPK RI Perwakilan Sulut sambill mengajak segenap jajaran BPK RI perwakilan Sulut untuk menopang  kinerja Kepala Perwakilan yang baru.

Anggota VI BPK RI Prof. DR Bahrullah Akbar MBA mengharapkan kepada pejabat yang baru agar dapat berkontribusi di BPK Perwakilan Sulawesi Utara.

“Saya mengharapkan laporan kinerja bapak/ibu sesuai dengan standart akuntansi, kewajaran penyajian dan ini akan mengarah pada pemberian opini jadi bukan BPK yang memberikan opini itu” Ujar Akbar.

Turut Hadir ,Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Sahfrudin Mossi SE.MM , Forkopimda Sulut,  Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut,  Para Bupati Walikota se Sulut, Pimpinan DPRD Kab/Kota, para Pimpinan Instansi Vertikal dan Tamu undangan lainnnya.