Iklan

May 3, 2017, 07:59 WIB
Last Updated 2017-05-03T14:59:25Z
Dinamika

Banyak Anak Putus Sekolah di Ranotana

Liputo Janji Ikutkan Paket 


Jurnal, Manado - Saat Serap Aspirasi di Kelurahan Ranotana Weru, Anggota DPRD Sulut Dapil Manado Amir Liputo dengan seksama mendengarkan keluhan warga terkait banyaknya anak - anak putus sekolah. 

"Kita disini (Kami disini) masih banyak yang patah pensil (Tidak tahu membaca dan menulis), ini membuat kesenjangan sosial," ucap Ferli Hokong mewakili warga Kampung Jawa, Kelurahan Ranotana Weru Kecamatan Wanea, Kota Manado, Rabu (3/05).

Salah satu anggota karang taruna ini juga mengungkapkan, soal dana bantuan pendidikan bagi warga miskin yang kadang tidak sampai ke masyarakat. Kalau pun ada bantuan tersebut sudah dipotong-potong oleh pemerintah. "Ada dana tapi tidak tahu ke mana. Sering diblokir,"ungkapnya. Sembari menambahkan,  jika pihaknya melakukan pendampingan maka anggaran yang akan disalurkan berjalan dengan baik. 

Menanggapi hal tersebut Amir Liputo mengatakan, akan menindaklanjuti masalah pendidikan. Nanti mereka yang sudah terlanjur putus sekolah dimasukkan nama supaya akan diusahakan mengikuti paket. "Kita akan bicarakan bersama dengan instansi terkait. Seperti dinas sosial," ucap Liputo. (bin)