Iklan

May 2, 2017, 04:40 WIB
Last Updated 2017-05-03T11:45:02Z
Manado

Kecamatan Bunaken Akan Bertambah Kelurahan Pandu Cerdas

Jurnal, Manado - Kembali Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengunjungi lokasi pembangunan rumah korban bencana banjir untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan di wilayah tersebut.


Kunjungan tersebut didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Micler CS Lakat SH MH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos dan Camat Bunaken Wiliam Wongkar.


Saat berbincang - bincang dengan warga, walikota menanyakan kendala yang dialami saat tinggal di perumahan yang disediakan pemerintah.

“Kami disini Pak Wali, sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Selain harus mengambil ditempat yang sangat jauh. Seringkali, kami harus pulang ke rumah asal untuk mencuci pakaian. Jadi, kami mohon untuk air bersih dapat diperhatikan,” ujar Jein Dien, warga relokasi.

Menanggapai hal tersebut, walikota meminta Kepala BPBD Manado dan pelaksana pekerjaan agar tidak menutup mata terhadap persoalan itu.

”Tolong keluhan warga ini segera ditindak-lanjuti. Karena, kebutuhan akan air bersih ini sangat vital,” tegas Walikota GSVL. 


Ia juga meminta agar fasiltas umum seperti sekolah, Puskesmas dan tempat ibadah harus secepatnya diselesaikan agar tidak ada lagi warga yang kembali ke tempat asalnya.


“Kalau sudah ramai disini, saya akan membentuk kelurahan baru yang namanya Kelurahan Pandu Cerdas. Saya berharap, mereka yang tinggal disini bisa menjadi Cerdas semua,” tandas Walikota GSVL.

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR Deasy Lumowa, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos serta Kabag Kesra Drs Joudy Senduk.(*/jm)