Iklan

May 20, 2017, 08:24 WIB
Last Updated 2017-05-21T15:24:42Z
Bitung

Lomban Ajak Warga Bitung Terus Jaga Kerukunan

Jurnal, Manado - Sabtu, 20 Mei 2017 Bertempat Di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Pemerintah Kota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan Lomban SE Msi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs . Audy Pangeman, menghadiri acara Pelantikan Badan Koordinasi Majelis Ta’Lim Masjid (BKMM) dalam rangka menjelang bulan Suci Ramadhan Kota Bitung.


Dalam sambutannya , Lomban mengajak kepada masyarakat kota Bitung untuk dapat terus menjaga kerukunan yang sudah tercipta selama ini, serta hidup dan damai antara umat beragama.


“Selaku Permerintah kota Bitung, Saya mohon, marilah kita sebagai umat beragama bersama-sama hidup rukun dan damai dalam bermasyarakat,” ungkap Lomban.


Lanjutnya lagi, Lomban menyampaikan bahwa melalui acara pelantikan ini kita sebagai umat beragama tetap terus menjaga NKRI dengan berpegang kepada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 45 yang ada di Negara Indonesia tercinta ini, serta mempunyai rasa kebersamaan dalam kerukunan antar sesama.


Dalam kesempatan ini Lomban menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi bantuan logistik untuk korban bencana alam 12 Februari 2017 di kota Bitung kepada Komunitas Jarod Peduli (KJP) dan Komunitas N’Fun kota Manado, dan penyerahan Liflet tentang Program kerja BKMM-DMI  kepada Imam-Imam se-kota Bitung, serta penyerahan Sertifikat Sosialisasi Ketahanan Keluarga Bina Balita, Remaja, Lansia dan Ekonomia Produktif, Sekaligus Menabuh Gendang menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1438H dengan Tema : Kita Songsong Bulan Suci Ramadhan 1438H Dengan Amal Ilmiah, Ilmu Alamiah, Menuju Kota Bitung Yang Damai dan Hebat.


Anggota-anggota yang dilantik terdiri dari delapan kecamatan yaitu Madidir,Maesa,Ranowulu,Lembeh Utara, Lembeh Selatan, Girian,Aertembaga,Matuari.


Turut hadir Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP Kota Bitung Riny Tinangon, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung Drs.Hj Ulyas Taha, Ketua BKMM Salma Hasyim, Ketua DMI Kota Bitung Hj. Yusuf Sultan , Anggota DPRD Kota Bitung,Jajaran Pejabat Pemerintah Kota Bitung, TNI dan Polri.(herdha)