Iklan

July 26, 2017, 07:55 WIB
Last Updated 2017-07-26T14:55:38Z
Dinamika

Wagub Kukuhkan Kepengurusan JIPS

"Katakan Hitam Jika Hitam dan Katakan Putih Bila Putih"

Wagub Saat Menyerahkan Pataka JIPS Kepada Koordinator, Rolf Lumintang 
Jurnal, Manado - Bertempat di Wale Kandouw Tondano, Rabu (26/07) kemarin, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven Kandouw atas nama Gubernur Sulut,  Olly Dondokambey SE,  mengukuhkan kepengurusan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode 2017 - 2019 yang beranggotakan 38 wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang ada di Sulut. Kegiatan tersebut turut dirangkaikan dengan kegiatan Halal Bi Halal antara Pemprov Sulut dan JIPS bersama sejumlah masyarakat sekitar. 


Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka kepada Koordinator JIPS Rolf Lumintang, disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Sulut, Roy Mewoh.

"Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,  atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey selaku Pelindung JIPS saya mengukuhkan kepengurusan JIPS periode 2017 - 2019.  Semoga JIPS bisa terus mengambil bagian dalam proses pembangunan di daerah Sulut dengan pemberitaan yang berimbang tanpa mengurangi independensi," ucap Wagub. Sembari berpesan katakan Hitam Kalau Hitam Katakan Putih Kalau Putih.



Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs Roy Mewoh dalam sambutannya mewakili Pemprov Sulut berharap agar kemitraan antara Pemprov Sulut DAN JIPS dapat terus terjalin dengan baik. "Kritik dan saran dari insan pers hendaknya juga dibarengi dengan solusi dalam pembangunan Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dengan program ODSK di berbagai bidang," ujar Mewoh. 

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terbangun selama ini antara Pemprov dan JIPS. "Yang kami patut apresiasi adalah sikap negarawan yang ditunjukkan Gubernur OD dan Wagub Kandouw tidak pernah alergi dengan kritik dan saran dari media massa yang ada dan tidak pernah mengintervensi pemberitaan. JIPS akan selalu menampilkan independensi dan  terus berupaya mengawal program ODSK di berbagai bidang. Namun JIPS juga akan menjadi yang terdepan jika ada upaya-upaya menggerogoti kepemimpinan OD - SK dalam menhakodai pembangunan Sulut bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Lumintang sembari berharap kedepannya kemitraan yang terbangun selama ini bisa terus berlangsung baik dengan semangat Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Di sisi lain, kesuksesan yang dihelat JIPS dalam beberapa kegiatan, itu karena dukungan dari Gubernur Olly Dondokambey-Wagub Steven Kandouw (OD-SK) dan Sekprov Edwin Silangen beserta jajaran pemprov.

Usai pelantikan diwarnai dengan friendly match futsal antara JIPS versus tim Wagub. 

Komposisi Kepengurusan JIPS periode 2017 - 2019 :

Pelindung :
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE 
Wagub, Drs Steven Kandouw 

Penasehat:
Sekprov Sulut, Edwin Silangen SH

Pembina:
Jemmy Ringkuangan, Jemmy Kumendong, Clay June Dondokambey, Victor Rarung, dr Bahagia Mokoagow. 

Koordinator : Rolf Rully Lumintang. 
Sekertaris : Raden M Suratman. 
Bendahara : Tonny Sumakul. 

1. Wakorbid Data, Organisasi dan Internal: Jemsy Tuju. 
Wasekbid : Herman Manua, Rikson Karundeng. 
Anggota : Simon Making, Bobby Sambeka, Alfa Liando, Ismail Batalipu. 

2. Wakorbid Event dan Sosial Kemasyarakatan Eksternal: Ronald Rompas. 
Wasekbid : Ronald Rorong, Karel Polakitan. 
Anggota : Sam Lumi, Ferry Assah, Rolly Kerap, Raygen Poluan. 

3. Wakorbid Kesejahteraan : Budi Rarumangkay 
Wasekbid : Steven Walukow, Marta Pasla. 
Anggota : Indry Panigoro, Fadly Fitriansyah, Angle R. 

4. Wakorbid Publikasi, Usaha dan Sponsor : Peggy Sampouw. 
Wasekbid : Elvis Senduk, Steven Semen 
Anggota : Richard Poli, Irvan Sembeng, Rio Noer, Raymond Legi, Jill Kindangen, Jimmy. 

5. Sekretariat : Christian Masseo, Ventje Bilusajang, Srikandi Pangemanan,  Khaidar M.