Iklan

August 27, 2017, 02:42 WIB
Last Updated 2017-08-27T10:51:44Z
Dinamika

Setelah 30 Tahun Berkumpul Kembali

Reuni Angkatan 87 Fakultas Hukum Unsrat Manado, Penuh Keakraban 

Reuni sebagai suatu kegiatan atau aktifitas adalah merupakan suatu penggalan dari 2 kata yaitu 'Re' yang berarti: 'Kembali' dan 'Uni' artinya; 'Bersatu' sehingga pada akhirnya diartikulasikan sebagai ajang "Kembali Bersatu". 



Yang bertujuan diantaranya  untuk berkumpulnya kembali antar sesama teman, sahabat, rekan seperjuangan, saudara, sanak famili, alumni pendidikan, dan seterusnya. 


Untuk itu segenap Alumni Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado yang terhimpun dalam Angkatan tahun 1987, menggelar Reuni Akbar yang dilangsungkan selama 2 (dua) di Kota Manado-Tomohon-Minahasa, pada Jumat--Sabtu (25--26/08/2017).


Penyerahan Bantuan Oleh Alumnus Kepada Pihak Fakultas 
Berbagai kegiatan untuk menyemarakkan ajang Reuni ini diantaranya Pemberian bantuan seperangkat alat PC Komputer dan Souvenir ke Fakultas Hukum Unsrat Manado, Oleh Ketua Panitia Reuni 2017, 


Semmy Mananoma SH,MH, Merry Alamri SH dan Irwan SH,  serta Fabian  Budi Pascoal SH, LLM.  Yang diterima Para 


Dosen diantaranya Mner Toni Rompis SH,  MH, MnerToar Palilingan SH, MH, sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih Alumnus kepada Almamater tercinta sekaligus ber silaturahmi dengan Civitas Akademika termasuk Dekan,  para Dosen dan Staf Pengajar.  


Foto Bersama Para Alumnus dan Dekan 
Suasana hangat dan penuh keakraban terjalin, manakalah nostalgia dan kenangan semasa di bangku kuliah, larut dalam kearaban dan penuh candaan antar sesama Alumni ketika kembali 

menginjakkan kaki di Kampus tercinta kala menerawang akan romansa  30 Tahun yang silam, sebagai mana dalam penuturan salah satu Dosen yang akrab dan populis dikalangan  Mahasiswa dan Alumni, Max Tommy Sondakh SH, MH. Hal ini turut di akui salah satu Alumnus Fak.Hukum Angk 87,  Roy RL Saroinsong SH. Kegiatan Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Unsrat Manado Angkatan 1987 ini yang diberi label "Gorela 87" sesuai dengan ciri khas dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi sesama Almamater kala menyebut 'Gorela' adalah bagian integeral dari jargon dan semboyan khas akan eksistensi Fakultas Hukum Unsrat Manado yang menjadikannya salah satu atribut sebutan yg berasal dari Mars dan Lagu Heroik Perjuangan kala mengusir Kaum Penjajah/Kolonial, bergerak dan meninggalkan Kampus untuk ber wisata ke beberapa tujuan destinasi di Kota Tomohon  dan Danau Tondano sekitarnya.


Setelah 30 Tahun Akhirnya Bertemu Kembali
Suasana kemeriahan dan  kekeluargaan ini oleh para Alumnus yang diantaranya ber profesi sebagai  Lawyer, Notaris, Dosen, Birokrat, Jaksa, Hakim, Panitera maupun Wiraswasta, diantaranya semisal: Edwin Wuisang SH yang juga adalah salah satu 

Pejabat teras di Sekretariat Kabinet RI, Syechbsash SH, Notaris terkemuka di Kota Surabaya,  Nelly Pinangkaan SH, Staf Pengajar Fak Hukum Unsrat, Merry Bayu Karno SH, Isteri dari seorang Kapolres di Prov Kalimantan Timur,  Akub ZS Busara, SH  Dosen PT di Kota Gorontalo,  nampak enggan untuk beranjak dari  lokasi acara yang diakhiri dengan kegiatan "Malam Baku Dapa" antar sesama Alumni, yang digelar di salah satu Restourant Bilangan Bahu-Manado dengan sejumlah atraksi hiburan dan jamuan makan malam, sebelum para Alumnus yang menetap di luar Provinsi Sulut akan kembali ke Jakarta, Surabaya, Gorontalo, Ternate, Kaltim. (RS)