Iklan

September 26, 2017, 04:55 WIB
Last Updated 2017-09-26T11:55:40Z
Tomohon

Keluarga Johanis Punya Kartu Jaminan Sosial Hingga ATM

SAS : Pemerintah Sangat Peduli Kepada Warga
Kapolres : Kami Akan Berikan Pelatihan Biar Bisa Bercocok Tanam 

SAS Bersama Rombongan Saat Mengunjungi Keluarga Johanis
Jurnal,Tomohon - Wakil Wali Kota Tomohon Sherly Adelyn Sompotan bersama Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Lurah Kakaskasen Satu Recky Supit mengunjungi Keluarga Johanis Pungus-Tampilang, Senin (25/9/2017).

Dikatakan Wawali, kedatangan mereka menjenguk keluarga Johanis bukan semata - mata karena telah viral di sosial media, tapi karena bentuk kepedulian pemerintah. 

"Pemerintah sangat peduli kepada keluarga yang kurang mampu, termasuk pak johanis. Kartu jaminan sosial lengkap dimiliki keluarga ini. Bahkan sampai ATM mereka punya, jadi tidak sesuai yang di informasikan di media sosial," kata SAS. Sembari mengatakan dalam waktu dekat pemerintah akan merelokasi rumah keluarga johanis. Pun johanis harus mampu memanfaatkan dirinya untuk keluarganya. 


Sementara itu, Kapolres menambahkan, pihaknya siap memberikan pelatihan kepada keluarga ini agar bisa mengandalkan diri untuk bercocok tanam. "Kami akan memberikan perlengkapan bercocok tanam seperti cangkul dan bibit tanaman serta mencari lahan masyarakat yang nantinya akan dilakukan bercocok tanam bagi bapak Johanis," kata Kapolres. (sterky)