Iklan

October 11, 2017, 06:13 WIB
Last Updated 2017-10-11T13:13:54Z
Manado

Jilly dan Riska Terpilih Menjadi Duta Bandara Sam Ratulangi 2017

Jurnal, Manado - Ajang pemilihan Duta Bandara Sam Ratulangi kembali digelar. Bertempat di ruang serbaguna Manguni Bandara Sam Ratulangi Manado, dari 9 peserta yang terdaftar ada 5 finalis yang memenuhi syarat tertulis hingga wawancara yang dilaksanakan, Rabu (11/10/2017). “Beauty, Brain, Behaviour (3B) yang dimiliki oleh seorang duta bandara bukan hanya sebutan semata tetapi harus bisa  diimplementasikan saat bertugas nanti. Bagaimana melayani penumpang dengan penuh senyuman, ramah, dan sabar agar supaya semua penumpang di bandara merasa nyaman saat berinteraksi dengan Duta Bandara” tutur General Manager Bandara Sam Ratulangi Minggus Gandeguai saat membuka tahap seleksi wawancara tersebut.
Minggus juga menambahkan agar Duta Bandara terpilih dapat merepresentasikan pelayanan bandara serta komunikatif saat mempromosikan objek wisata maupun budaya yang ada di Sulawesi Utara.
Pada tahap wawancara, para finalis beradu kemampuan dan bakat serta menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri, yaitu Airport Service Group Head Ramdan Pradarma, Customer Services and Hospitality Department Head Akhmad Akhadi dan Shared Services Department Head Ida Bagus K.T Juliadnyana.
Setelah para juri berembuk, secara resmi dinobatkan 2 wanita cantik yaitu Jilly Anggrayni Kindangen dan Riska Rene Rarumangkay menjadi Duta Bandara Sam Ratulangi 2017 mendampingi Cintya Rompas Duta Bandara Tahun 2016.
Program Duta Bandara juga merupakan wujud dukungan PT Angkasa Pura I (Persero) dalam menunjang program pemerintah untuk merealisasikan target 20 juta wisman di Indonesia pada tahun 2020. "Karena maraknya pengunjung wisman china di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado aka  memicu perkembangan ekonomi daerah. Hal ini juga tidak terlepas dari peranan penting seorang Duta Bandara yang harus inisiatif dan responsif dalam menyambut maupun melayani para wisman saat berada Di Bandara Sam Ratulangi Manado," tutup Minggus.(meidy)