Iklan

November 21, 2017, 18:02 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Sumendap Ditugaskan Khusus Gubernur Dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Dengan China Development Bank

Jurnal, Ratahan - Menindaklanjuti  pertemuan Bilateral Presiden RI Joko Widodo dan Presiden RRT Xi Jinping, pemerintah Indonesia diundang oleh CDB (China Development Bank) Bank Pembangunan China untuk pertemuan Tingkat Tinggi antar kedua negara, bertempat di Kantor Pusat CDB di Beijing. 

Dalam pertemuan ini membahas percepatan implementasi pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui program GMF (Global Maritime Fulcrum) dan BRI (Belt Road Initiative). 

Beberapa agenda yang dibahas seperti prospek kerjasama bidang ekonomi dan perdagangan, pembangunan infrastruktur serta bidang keuangan. Selanjutnya, agenda pertemuan kerjasama investasi.

Hadir dalam High Level Meeting   RRT dan RI; CEO dari CDB,  Experts, dan Pejabat Pemerintah RRT. Delegasi RI terdiri dari Para Deputi Kementerian terkait, Kemenko Maritim, BKPM, Bappenas, Perhubungan, Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, Gubernur Sulut, Gubernur Bali, dan Gubernur Kalimantan Utara, Dubes Indonesia untuk Tiongkok, serta GM BUMN; Pelindo dan Angkasa Pura.

Diketahui Gubernur Sulut menugaskan Bupati Mitra James Sumendap, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Sulut Royke Roring, Karo Ekonomi & SDA Franky Manumpil, dan Direktur PDPS Vonny Paat utuk mengikuti pertemuan dengan CDB di Beijing.(hak)