Iklan

January 22, 2018, 14:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

KPU Mitra Terima Hasil Tes Kesehatan Cabub dan Cawabub

Jurnal, Ratahan - Senin (22/1/18) Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Minahasa Tenggara (Mitra) Menerima hasil Tes Kesehatan pada 17-19 Januari, oleh Tim Dokter yang terdiri dari IDI, Himpsi dan BNN, menggelar tahapan evaluasi dan pleno, serta menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati James Sumendap SH dan Wakil Drs Jocke Legi yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2018.
Ketua IDI Sulut dr Franckie R R Maramis, MKes, PKK, SpKT, mengatakan hasil yang diberikan adalah murni hasil pemeriksaan kesehatan. Dia menjamin netralitas serta profesionalisme tim medis yang diterjunkan langsung selama proses pemeriksaan berlangsung, bahkan dirinyapun ikut mengawasi jalannya pemeriksaan.“Soal jaminan netralitas, seluruh pemeriksaan serta hasil sebagaimana hasilnya dilakukan tanpa tekanan. Jadi ini murni dilakukan,” kata Marami, usai memyerahkan hasil tes kesehatan di RSUP Prof Kandou.
Ditambahkanya, semua proses pemeriksaan para calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan sesuai jadwal.“Semua berjalan lancar, pasangan calon sudah melakukan pemeriksaan. Menyusul pemeriksaan beberapa tes kesehatan yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu” tuturnya.
Sementara Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu, menyampaikan usai menerima hasil penilaian kesehatan, pihak KPU langsung akan melakukan pleno terbuka pada hari ini, dan akan menyerahkan hasil tes kesehatan ke Paslon.
“Jadi setelah menerima hasil tes kesehatan dari Tim kesehatan, akan dilakukan pleno di Kantor KPU dan menyerahkan hasil kesehatan ke Pasangan calon bupati dan wakil bupat”tutur Benu. (hak)