Iklan

April 16, 2018, 08:59 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

8085 Siswa SMP Kota Manado Ikut UNBK. Walikota : Anak - anakku Selamat Mengikuti Ujian

Walikota Saat Membuka Soal Ujian
Jurnal,Manado - Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Manado ditandai dengan pembukaan naskah dokumen materi soal USBN oleh Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di SMP Providensia Manado, Jalan Pingkan Matindas, Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua, Senin (16/04) pagi tadi. 

Walikota Didampingi Kadis Diknas Saat Memantau Jalannya Ujian

Siswa - siswi Saat Mengikuti UNBK
Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado DR Deasy Lumowa MPd, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado Irwan Musa SE MSi serta Kepala Sekolah SMP Providensia Manado Sylvia Rosianna Manihuruk, Walikota Vicky Lumentut memasuki salah satu ruangan peserta USBN di lantai 3 sekolah yang pernah menjadi korban banjir bandang tahun 2014 lalu tersebut. “Anak-anakku sekalian bisa mengikuti Ujian Nasional ini dengan baik dan telah mempersiapkan diri dengan baik pula. 
Saya yakin anak-anakku telah belajar dengan giat serta tidak lupa berdoa meminta petunjuk Tuhan yang Maha Esa. Selamat mengikuti Ujian Nasional ini,” ujar Walikota pilihan rakyat Manado itu, seraya membuka materi soal USBN yang tersegel rapi. Walikota Vicky Lumentut juga berharap USBN maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat di Kota Manado tidak mengalami hambatan akibat bocornya soal ujian. “Saya berharap pelaksanaan ujian nasional ini tidak ada hambatan terutama terjadinya kebocoran soal ujian. Mari kita kawal bersama-sama, baik guru-guru pengawas yang akan mengawasi ujian nasional ini.

Termasuk orang tua, silahkan dipersiapkan anak-anaknya dengan baik agar mereka dapat mengikuti ujian ini tanpa hambatan,” tukas Walikota Vicky Lumentut. Selain menguji kemampuan siswa selama mengikuti proses pendidikan di sekolah, orang nomor satu di Manado itu, berupaya agar kualitas
Walikota Saat Mengawasi Siswi Ujian Online
pendidikan di Kota Manado meningkat dari tahun ke tahun. “Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan kualitas atau mutu serta prestasi pendidikan di Kota Manado dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” pungkas Walikota Vicky Lumentut. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado DR Deasy Lumowa MPd mengatakan ada sedikitnya 8.085 siswa SMP di Kota Manado yang menjadi peserta UN tahun 2018, yang terbagi dari 3.873 siswa SMP, SMP Terbuka dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri serta 4.212 siswa dari sekolah swasta.(lipsus)