Iklan

April 11, 2018, 18:43 WIB
Last Updated 2018-07-02T01:43:51Z
Dinamika

Liny Tambayong Hadiri Sosialisasi Penyelesaian permasalahan penanganan sampah di Kec.Malalayang

Jurnal , Manado - Selasa (10/04) bertempat di Aula Kantor Kelurahan Malalayang 1 Timur, Kepala Bapelitbangda, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi (Kaban Liny) menghadiri Sosialisasi Penyelesaian Permasalahan Penanganan Sampah Perkotaan sekaligus menjadi narasumber. Acara yang di selenggarakan oleh Bagian Infrastruktur dan Kawasan Perkotaan ini menghadirkan Camat, Lurah dan seluruh Kepala Lingkungan yang berada di Kecamatan Malalayang, Sario dan Wanea.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs. Rum Dj. Usulu. Pada sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Manado mengajak seluruh Kepala Lingkungan agar selalu memperhatikan kebersihan di setiap lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan ini, Kaban Liny memaparkan mengenai Perencanaan Persampahan di Kecamatan Malalayang, Sario dan Wanea. Dimulai dari permasalahan persampahan yang selalu terjadi di Kota Manado, penanganan sampah sampai pada pemanfaatan sampah itu sendiri, seperti contoh penutup botol yang bisa didaur ulang dna dibuat menjadi keranjang sampah ataupun taplak meja.

Selain itu, Kaban Liny juga memaparkan anggaran pengelolaan persampahan tahun 2018 untuk Kecamatan Malalayang, Sario dan Wanea. Pemaparan anggaran dijelaskan secara terperinci yaitu Kebutuhan Infrastruktur dan Kebutuhan Petugas Persampahan. Kaban Liny juga sangat mengharapkan agar setiap Kepala Lingkungan lebih memaksimalkan lagi upaya mereka dalam menjaga kebersihan Kota Manado, terlebih khusus di lingkungan masing-masing.(Ipeh)