Iklan

April 5, 2018, 09:55 WIB
Last Updated 2018-04-05T16:55:32Z
Olahraga

Rolf Dipercayakan Pimpin PB. PTMSI Kota Manado

Jurnal,Manado - Pasca terpilihnya Dato’Sri Tahir (Mayapada Grup) sebagai Ketua Umum PB PTMSI (Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) periode 2018-2022, maka struktur kepengurusan hinggacke tingkat kabupaten kota pun ikut bergeser. Begitu juga di kota manado. Dimana sosok jurnalis senior, Rolf Rully Lumintang, terpilih untuk menahkodai PTMSI Kota Manado.
Ketua PTMSI Sulut, Billy R Kaloh didampingi Sekretaris Robert Polii dan Bendahara Denny W Moningka,  menjelaskan Lumintang yang juga merupakan Humas Pengprov PTMSI Sulut dipilih menjadi Pelaksana Ketua PTMSI Kota Manado sejak Surat Keputusan (SK) diterbitkan pada tanggal 3 April 2017.
“SK telah dimasukkan secara administrasi kepada Dispora Manado dan KONI Manado. Terpilihnya Rolf Rully telah melalui berbagai pertimbangan matang, diantaranya cukup berpengalaman dalam berbagai organisasi dan sebagai atlit tenis meja senior pernah mengharumkan nama Sulut di tingkat nasional dengan meraih emas pada ajang Porwanas di Bandung tahun 2016. Nantinya Rolf Rully sebagai Plt Ketua PTMSI Manado akan melaksanakan tugas menggelar Muskotlub. Selain itu dirinya juga akan mengkoordinir semua program PTMSI Kota Manado bersama KONI, Dispora, Diknas dan pihak terkait lainnya,” urai Kaloh.
Kaloh juga menjelaskan berbagai kegiatan yang akan digelar PTMSI Kota Manado diantaranya adalah PORKOT pada bulan Mei, persiapan POPWIL di Palu, Liga Pelajar di akhir tahun, pembinaan atlit, kompetisi lokal dan lainnya.
Sementara itu Lumintang ketika dikonfirmasi, mengatakan dirinya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.
“Kepercayaan ini harus dibalas dengan tanggung jawab. Tentu saja soliditas bersama rekan-rekan Pengurus PTMSI Kota Manado akan berdampak positif pada prestasi olahraga ini. Termasuk mendukung program Pemkot dibawah kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo dalam pembinaan atlit, demi mencapai target Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) agar Sulut bisa berprestasi maximal pada PON mendatang di Papua,” kunci Lumintang yang juga dikenal sebagai Koordinator JIPS.(tim)