Iklan

May 2, 2018, 16:51 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Angouw : Pendidikan Adalah Investasi

Jurnal,Tondano - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw menghadiri kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Sam Ratulangi, Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu 2 Mei 2018.


Kegiatan yang dirangkaikan dengan kegiatan Pembelajaran Zaman Now bertajuk 'Gubernur Mengajar' yang ditayangkan secara langsung lewat video conference online dengan 10.000 siswa se-Sulut yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou.


Digelar oleh Dinas Pendidikan Sulut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, kegiatan ini langsung dipimpin oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.


Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw sendiri meminta agar dunia pendidikan di daerah harus lebih diperhatikan, mengingat lewat pendidikan yang baik, maka generasi bangsa akan lebih baik ke depannya.


"Pendidikan ini adalah investasi paling berharga yakni Investasi jangka panjang. Makanya pendidikan kita harus tingkatkan mutu," kata Angouw. 

Sementara, terkait mutu pendidikan yang saat ini menurun, Angouw berharap bisa lebih ditingkatkan 

terutama dalam sistem mengajar, sehingga anak-anak didik bisa meningkatkan kemampuan mereka.


"Kalau mutu pendidikan yang menurun ya kita harus pacu untuk jadi yang terbaik. Kita jangan mudah terbuai dengan capaian satu dua sekolah, tapi kita harus menyamaratakan agar tidak ada ketimpangan," kata Angouw kembali. (*jm)