Iklan

June 5, 2018, 08:49 WIB
Last Updated 2018-06-05T15:49:32Z
Manado

Walikota pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Kadis Koperasi Theddy Lasut

Walikota Saat Penghormatan Terakhir
Jurnal , Manado - Acara pelepasan jenazah Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Manado Almarhum Pnt DR Ir Theddy SS Lasut MAP (54), dilaksanakan di Kantor Walikota Manado, Selasa (05/06) siang tadi.

Upacara yang berlangsung penuh haru itu, dipimpin Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA serta sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Diawali dengan iring-iringan mobil jenazah yang memasuki halaman kantor Walikota Manado dan dijemput Walikota Vicky Lumentut dan isteri serta hadirin lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota mengaku meninggal nya Almarhum Theddy Lasut, Pemkot Manado sangat kehilangan sosok birokrat handal yang memiliki dedikasi dan loyalitas.
“Almarhum Theddy Supit Soni Lasut dikenal sebagai seorang birokrat yang memiliki kecerdasan serta berdedikasi dan sangat loyal kepada pimpinan. Sehingga, sepeninggal Almarhum, kami di Pemkot Manado sangat kehilangan aparatur pemerintah yang handal,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Menurutnya, disaat Pemkot Manado bergembira karena meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakikan Sulawesi Utara, namun harus berdukacita dengan meninggalnya salah satu pejabat.

“Meski saat ini pemerintah Kota Manado sedang bergembira karena meraih penghargaan opini WTP dari BPK-RI, dimana Almarhum berperan didalamnya, namun kita ikut berdukacita bersama dengan keluarga Lasut - Kaparang. 
Saya tahu, keberhasilan Pemkot Manado meraih WTP tidak lepas pula dari kinerja yang ditunjukkan Almarhum sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya mengajak keluarga yang ditingggalkan untuk bersyukur kepada Tuhan, karena apa yamg diperbuat Tuhan baik adanya.

“Saya mengajak keluarga Lasut Kaparang, mari bersyukur meskipun dalam dukacita. Menangis silahkan, tetapi marilah menerima peristiwa kematian ini dengan iman bahwa Tuhan masih mengasihi keluarga sepeninggal suami, ayah, saudara, sahabat yang kekasih. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, juga keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene dan keluarga Wakil Walikota Keluarga Bastiaan Markus, saya menyampaikan turut berdukacita yang sedalamnya atas meninggalnya Almarhum Penatua Theddy Supit Soni Lasut,” pungkas Vicky Lumentut.

Usai upacara di Kantor Walikota Manado, jenazah kembali dibawa ke Tomohon untuk mengikuti ibadah pemakaman di gedung gereja Jemaat GMIM PNIEL Kakaskasen.

Almarhum Pnt DR Ir Theddy Supit Soni Lasut MAP yang merupakan Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Kakaskasen Pniel dan Sekretaris Badan Pekerja Wilayah Kakaskasen. 

Walikota Vicky Lumentut bersama isteri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado Ny Rum Usulu dan sejumlah pejabat Pemkot Manado ikut pula menghadiri ibadah pemakaman di Tomohon. (Ipeh)