Iklan

July 24, 2018, 19:31 WIB
Last Updated 2018-07-25T02:31:12Z
Dinamika

Resmi Dibuka Porkot Manado , 25 Cabor siap ikuti Agenda Tahunan Koni Manado

Jurnal , Manado - Pelaksaanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2018 resmi dibuka oleh Ketua Koni Manado Hengky Kawalo didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Bart Assa di aula Kantor Walikota Manado, Selasa (24/7) kemarin. 

Porkot ini pun bakal berlangsung selama 24-31 juli , dan Untuk Porkot kali ini terdaftar 25 Cabang Olaraga (Cabor) yang ikut berpartisipasi tidak ada yang ketinggalan.
"Ini merupakan agenda tahunan Koni Manado dan diharapkan membawa prestasi nasional dan internasional," kata Kawalo.

Lanjut dia, spirit dari kegiatan ini akan dicapai sebagai sasaran insan olahraga Sulut dimana sudah ada juga atlit asal daerah nyiur melambai ini berprestasi tinggi.
Kota Manado sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2017 lalu, harus dipertahankan lewat ajang multi iven ini di Porpov 2019."tegas Hengky.

Pasalnya, menghadapi Pekan Olaraga Nasional (PON) yang bakal gelar di Papua 2010. sudah ditargetkan Sulawesi Utara Minimal harus membawa pulang 10 medali emas dari sulut dengan target yang diberikan Gubernur Olly Dondokambey",Ucap Kawalo yang adalah ketua Koni Manado.

Tak lupa disampaikan kepada Walikota Manado G S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian yang mendukung terselenggaranya Porkot kali ini.

Sementara itu Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutnya yang di sampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado DR Peter KB Assa 
yang mewakili Pemkot Manado menyampaikan sepenuhnya berharap kegiatan berprestasi ini jadi kekuatan persatuan dan bisa mengakar selamanya.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan porkot bakal lahir atlit-atlit yang membawa Kota Manado kedepannya.
"Pemerintah sendiri sangat mendukung, apa lagi bisa mengarahkan kesejahteraan atlit dan insan olahraga,"pungkasnya.

Lanjutnya Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, sangat peduli terhadap peningkatan olahraga di Kota Manado.
“Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota kita memiliki kepedulian dan perhatian yang besar bagi peningkatan prestasi olahraga di Kota Manado. Ini dibuktikan dengan banyak iven olahraga yang dilaksanakan di Manado,” terangnya.

Saat pembukaan , tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Kepala Bapelitbang Pemprov Sulut dan para penasehat tiap cabor. 
Tampak memberi hiburan pula Tim Marching Band Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Manado dan tim Zumba. (Ipeh)