Iklan

August 23, 2018, 09:51 WIB
Last Updated 2018-08-23T16:51:49Z
Manado

GSVL Cek On The Spot Kesiapan Pelaksanaan Manado Fiesta

Jurnal,Manado - Untuk mengetahui sejauh mana progres panitia dalam kesiapan opening ceremony Manado Fiesta 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan cek on the spot dia area kegiatan dan pembuatan pembuatan kendaraan karnaval yang akan meramaikan Festival Fish and Coral (FisCo) pada Jumat  31 Agustus pekan depan. 

“Ini sudah tanggal 23 Agustus berarti tinggal seminggu lagi acara pembukaan Manado Fiesta, didalamnya ada parade kendaraan hias FisCo. Saya berharap, semua kendaraan hias ini bisa selesai tepat waktu,” ujar Walikota kepada panitia dan pihak Event Organizer (EO) sebagai penanggung jawab acara Manado Fiesta, di Museum Coelacanth, kompleks Dinas Pariwisata Manado, kawasan Megamas, Kamis (23/08) siang tadi. 

Iapun mengingatkan agar creator bekerja dengan teliti sesuai disain biota laut yang diberikan Dinas Pariwisata. “Jangan buru-buru dan hanya asal jadi saja. Pekerjaan kendaraan hias karnaval ini harus dilakukan dengan teliti. Detail-detailnya harus sesuai disain yang ada. Karena, tema kita adalah mengangkat biota laut yang ada di bawah air Taman Laut Bunaken. Kalau tidak selesai dan tidak sesuai gambar, lebih baik jangan tampil karena hanya akan memalukan nantinya,” tegas GSVL sapaan akrab walikota dua periode ini.

Tahun 2018 ini, pembukaan Manado Fiesta kita laksanakan di darat, di udara dan di laut. Sehingga, tamu undangan dan masyarakat Kota Manado tidak monoton hanya menyaksikan atraksi di darat saja, tetapi mereka bisa menyaksikan ada atraksi di udara dan ada atraksi di teluk Manado, untuk itu acara Manado Fiesta 2018 harus dilaksanakan secara professional dan ditangani secara professional pula. “Saya sudah kemana-mana di Indonesia bahkan sampai diluar negeri, mengajak orang Manado  atau kaum diaspora untuk datang pulang kampung ke Manado menyaksikan iven Manado Fiesta. Kalau kemasan acaranya jelek, saya pasti yang malu. Oleh karena itu, kegiatan Manado Fiesta 2018 ini harus sukses dan dikemas semeriah mungkin,” pungkasnya.(*jm)