Iklan

August 28, 2018, 05:53 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Sekprov Evaluasi Kegiatan HUT RI ke - 73 dan Persiapan HUT Provinsi ke - 54

Jurnal,Manado - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawsi Utara Edwin Silangen memimpin jalannya rapat Persiapan Pelaksanaan Hut ke-54 Provinsi Sulawesi Utara yang diadakan di ruang F.J. Tumbelaka, Selasa (28/8/2018) siang.

Pada kesempatan tersebut, Sekprov menjelaskan bahwa maksud diadakannya kegiatan ini guna mengevaluasi kegiatan baik yang sudah dilikasanakan pada saat Hut RI ke-73 sekaligus mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Hut Provinsi ke-54.

Sejalan dengan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya (Hut RI ke 73), mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Sekda memberi apresiasi pada acara puncak hut RI yang telah berlangsung. Dikatakan, ini menjadi modal semangat bagi kita dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan hut provinsi dengan serangkai kegiatan yang telah direncanakan oleh panitia.

Sehubungan dengan pelaksanaan Hut Provinsi ke-54, telah dibicarakan beberapa agenda penting dalam rapat tersebut yakni; Olahraga, pemilihan ASN teladan, Anjangsana yang akan dilaksanakan di panti-panti asuhan, ziarah ke makam pahlawan daerah, upacara puncak akan dilaksabakan di lapangan GOR Wolter Monginsidi tanggal 24 Semptember 2018, Pameran pembangunan yang rencananya dipusatkan di Kayuwatu sejak tanggal 15 dan ditutup pada tanggal 24 september 2018, serta pelaksanan pemilihan nyong dan noni Sulut.

Dijelaskan pula, setelah upacara bendera akan dilaksanakan sidang paripurna DPRD Sulut dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke 54. Menariknya, saat sidang paripurna, semua peserta diagendakan mengenakan pakaian adat saat sidang. Sejalan dengan itu, para kepala desa dan lurah se Sulut akan diundang untuk menghadiri upacara puncak dan sidang paripurna pada tanggal 24 September 2018.

Nampak hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhamad Mokoginta serta kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut.(*jm)