Iklan

August 19, 2018, 04:40 WIB
Last Updated 2018-08-19T11:40:20Z
Manado

Sukseskan Manado Fiesta 2018 , IWO Manado Gelar Futsal Competition Se-Sulut

Mewakili Walikota, Sekot Bartje Assa Saat Membuka Turnamen Futsal
Jurnal Manado - Memperebutkan Kejuaraan Trophy Walikota Manado , Ikatan wartawan Online (IWO) kota manado gelar Road to Manado Fiesta 2018 ,Journalist Futsal Competition (Minggu 19/08/2018) , bertempat di Lapangan Futsal Megamas Manado.

Pertandingan yang diperhadapkan sebanyak 9 tim yang berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang dalam kegiatan ini.

Tendangan Kegawang Senagai Simbol Dibukanya Turnamen Futsal
Opening Ceremony yang di Awali dengan Doa , serta laporan dari Panitia Pelaksana , juga dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua IWO Kota Manado yang juga selaku Ketua Panitia Agriyanto Reppi dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan perdana dari IWO Manado setelah resmi terbentuk pada tahun 2017 yang lalu.
"Ini semua tak lepas dari dukungan pak Walikota Manado lewat Dispora (Dinas Pemuda & Olahraga) Kota Manado.",Ujar Anto dalam Sambutannya .

Kompetisi Futsal yang diselenggarakan oleh IWO Manado selain untuk mengambil bagian dalam penyelenggaraan Manado Fiesta 2018, juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para pekerja media yang bukan hanya dari Kota Manado Saja ,melainkan di Sulut juga.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap hubungan teman-teman pekerja media terus terjalin , terutama media online seiring berkembanya dunia digital ",jelasnya.

Lanjut dikatakannya, dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan dan mengembangkan hubungan baik antara wartawan Kota Manado dan Pemerintah. Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memiliki rasa sesama para pekerja pers dari Kota lain yang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Dia juga menambahkan ,",Saya bertrima kasih kepada teman - teman IWO dan panitia yang turut bekerja sama demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini",pungkasnya.

Dalam Kegiatan yang sama Walikota Manado Dr.GS.Vicky Lumentut ,SH.MSi ,DEA yang diwakili oleh Sekertaris Kota Manado Peter Bart Assa yang didampingi oleh mengatakan selaku Pemerintah Kota Manado menyampaikan selaku Pemerintah Kota Manado menyampaikan terima kasih kepada IWO Manado yang telah mengagas kegiatan ini untuk mendukung penyelenggaran Manado Fiesta 2018 yang dikemas dalam bentuk Olahraga merupakan ide yang sangat kreatif.
"Bertarunglah dengan sportif ,berkompetisilah dengan sehat, dengan hati yang gembira, tidak penting menang atau kalah, yang penting adalah silaturahmi. Tetap semangat dan jaga Selalu kekompakan ",Pungkas Assa.

Dalam Opening Ceremony kegiatan ini, Tampak Hadir mengampingi Sekda Kota Manado ,Asisten 1 bidang Pemerintahan & Kesra ,Mickler Lakat, Kepala Bagian Humas & Pemerintahan Steven Runtuwene S,sos ,kepala Dinas Pemuda & olahraga Laurens Umboh ,Kadis Inspektorat Kota Manado Hans Tinangon,dan beberapa tamu undangan yang lain.

Berikut daftar tim yang mengikuti pertandingan Road to Manado Fiesta Jounalist Futsal Competition 2018 :

Grup A :
1. Jurnalis Kota Manado (Pemkot)
2. Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT)
3. Tim Kawan Polda (TKP)

Grup B : 
1. Forjubir Minut 
2. JKBM
3. Komunitas Pers Manado (KPM) 

Grup C :
1. JMH - JAKS
2. Forwars Sulut
3. Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS)

Usai Acara Pembukaan pertandingan langsung dimulai dengan 6 tim yakni : 
1. Jurnalis Kota Manado Vs Jurnalis Minahasa Tenggara Skor 4-1
2. Forjubir Minut VS JKBM Skor 2-6
3. Forward sulut Vs JMH - Jaks Skor 3-2

(Ipeh)