Iklan

September 2, 2018, 21:43 WIB
Last Updated 2018-09-03T04:44:39Z
Dinamika

Bawakan Sambutan Penutupan Yubileum 150 Tahun, MOR Ajak Umat Katolik Sukseskan Manado Fiesta 2018

Jurnal Manado - Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado ,Tingkat Kevikepan Manado Hari ini (02/09) Sore hingga malam tadi Menutup Seluruh Rangkaian Kegiatan Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di Keuskupan Manado yang di bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Melalui Pemerintah Kota Manado Walikota Manado Dr.Ir. Godbless Softac Vicky Lumentut,SH.Msi,DEa dalam Sambutannya yang dibawakan Oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan ,SE mengatakan bahwa Puji Syukur Kepadq Tuhan Yang Maha Kuasa Karna Atas tuntunan dan penyertaanya rangkaian kegiatan Perayaan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh kembali di Keuskupan manado, boleh selesai dilaksanakan dan kita pun bersama - sama menghadiri acara penutupan ini "Ucapnya.

Melalui Pemerintah Kota Manado saya menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Gereja Katolik Keuskupan Manado, Dimana pada perayaaan Yubileum 150 tahun Gereja Katolik Bertumbuh Kembali di keuskupan manado yang bersejarah ini,telah berinisiatif dan melaksanakan dengan sukses rangkaian kegiatan yang sangat positif.
Serta bekerja sama, kerja keras dan kerja cerdas untuk melayani dalam Tuhan yang telah dilakukan segenap jemaat menjadi contoh dan inspirasi bagi kita untuk meningkatkan Peran di tengah kehidupan berjemaat dan bermasyarakat ",Ucapnya.

Lanjut dikatakannya , Harapan saya dari Pemerintah Kota Manado Kiranya apa yang telah dilakukan jemaat Gereja Katolik Keuskupan Manado dalam memaknai momentum bersejarah ini, dapat menjadi Stimulan bagi Kiprah Gereja dalam Tugas Pelayanan Di Masa Depan.

Dan Dengan Melihat Peran serta Umat Katolik yang terus berkembang sesuai kemajuan zaman,saya percaya, Evaluasi dan revitalisasi terus menerus telah dilakukan sebagai pemantapan posisi Umat Katolik bagi pembangunan Jemaat ,Daerah dan bangsa.

Karena itu ,Mari Kita Pertahankan dan tingkatkan terus kualitas pengabdian kita.Tetap Tekun dan giat berkarya,dalam membangun kehidupan yang rukun dan saling mengasihi baik antar anggota jemaat maupun dengan masyarakat lainnya.

Lebih lanjut dikatakannya ,saya juga mengharapkan dukungan Umat Katolik Untuk turut Serta berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program - program Pemerintah Kota Manado serta Upaya Menjadikan Manado Semakin Maju,berdaya saing dan Sejahtera.

Saat ini kota Manado tengah dimeriahkan dengan Event Akbar Manado Fiesta 2018 ,yang telah dimulai sejak tanggal 31 September 2018 dan akan berakhir pada tanggal 9 September Mendatang.
Begitu banyak kegiatan menarik yang dilaksanakan untuk mempromosikan keunikan dan potensi yang dimiliki Manado sebagai kota Pariwisata. Karena tak ada yang bisa memungkiri, bahwa masyarakat kita, budaya kita,kekayaan alam kita, adalah Potensi Luar Biasa yang merupakan Anugrah tak ternilai dari Tuhan kepada Kita.",Ucapnya.

Untuk itu saya mengajak Seluruh Umat Katolik Untuk sama - sama memeriahkan dan Mensukseskan Event ini Melalui Manado Fiesta 2018,Kita tunjukkan kepada dunia kekayaan dan potensi yang kita miliki dan saya percaya Event ini akan semakin mendorong kemajuan pembangunan, Lebih Khusus Sektor Pariwisata Kota Manado.
Serta akan semakin mempererat kerukunan dan rasa persaudaraan Kota Manado yang Majemuk.

Mengakhiri Sambutan ,Wakil Walikota Mor Bastiaan Menyampaian Demikian yang dapat saya sampaikan ,Sekali lagi Selamat Memperingati Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik bertumbuh Kembali di keuskupan Manado. Dan Kiranya kasih Tuhan Yesus Kristus Akan menyertai dan memberkati Gereja Katolik Keuskupan Manado dalam tugas dalam pengabdian membangun Gereja , Bangsa dan Negara.",tutup orang nomor dua di Kota Manado .

Usai Membawakan Sambutan , 
Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, SE mendapatkan kesempatan melontarkan sebuah pertanyaan Kepada Umat Yang Lansia dengan Mendapatkan Hadiah Atau Doorprize dari Panitia.

Tampak Hadir Dalam Kegiatan Ini Uskup Manado Benedictus Rolly Untu , Msc, Uskup Emeritus Joseph Suatan , Msc, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs.Bambang Waskito yang didampingi Oleh ibu Ruthy Bambang Waskito , Kapolres Manado Kombes Pol Surya Kumara, Mewakili Pemerintah Prov Sulut Drs.Edwin Kindangen,Msi ,Kepala Bapelitbang Kota Manado Dr.Liny Tambajong ,Camat Wenang Donald Sambuaga. (Ipeh)