Iklan

September 5, 2018, 16:59 WIB
Last Updated 2018-10-11T00:02:38Z
Advetorial

Gubernur dan Ketua DPRD Sulut Tandatangani KUA - PPAS

Ketua DPRD Sulut Andre Angouw Saat Menyerahkan KUA PPAS Kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Gubernur Saat Menandatangani KUA PPPAS
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut  Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman  (KUA ) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( PPAS)  Perubahan APBD  Sulut Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut  rabu ( 05/09/18) kemarin.
Dalam sambutannya  Gubernur Olly  mengucapkan terimah kasih  dan apresiasi  kepada Ketua, para Wakil ketua  dan anggota DPRD  Sulut  atas penyelenggaraaan paripurna  atas penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap.KUA-PPAS Perubahan  Sulut tahun anggaran 2018.
" Kebijakan pengggaran ini ditujukan  untuk memecahkan  permasalahn penting dan mendesak yang menjadi sektor pendorong utama pembangunan, kata Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly  besaran anggaran  yang diusulkan diperuntukan terhadap program kegiatan yang mendesak  dan di pandang penting selain itu,  untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi masyarakat sesuai hasil reses pimpinan dan anggota dewan.
" Sinergitas saat ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pinta gerbang di kawasan timur indonesia, harap Gubernur Olly.

 Lanjut Gubernur Olly , saya yakin  ini akan memantapkan 10 ( sepuluh ) sasaran utama sulut 2018 yaitu.
1.Penanggulangan kemiskinan
2.Pembangunan pendidikan
3.Pembangunan kesehatan
4.Revolusi mental reformasi birokrasi.
5.Infrastruktur  dan pengembangan wilayah.
6.Kedaulatan pangan
7. Ketentraman dan ketettiban masyarakat
8.Peningkatan daya saing investasi
9.Pembangunan pariwisata dan,
10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim, jelas Gubernur Olly.

Mari  kita terus pelihara  dan tumbuhkembangkan harmonisasi kemitraan yang saling membangun antara eksekutif dan legislatif sebagai wujudnyata kepedulian  dan tanggungjawab bersama.dalam memajukan bangsa  dan mensejahterakan rakyat di Sulut yang kita cintai bersama, tutup Gubernur Olly Dondokambey 

Pada kesempatan itu jajaran DPRD Sulut memberi kejutan kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai sidang paripurna

Wagub Steven Kandouw hari ini berulang tahun ke 49, ia hadir bersama Gubernur Olly Dondokambey di sidang paripurna.

Usai sidang, Ketua DPRD Andrei Angouw kemudian menginisiasi kejutan

"Semua Anggota DPRD Sulut dimohon maju ke depan, kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Wagub," ujar Andrei di meja pimpinan.
Wagub Steven pun cuma bisa tersenyum, ternyata DPRD memberi kejutan di HUT ke 49 tahun.
Sebuah kue HUT kemudian dibawa ke depan ruang sidang . Gubenur, Wagub Ketua Dewan, serta pimpinan dewan lainnya bersama Anggota Dewan kemudian berkumpul di depan menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun.
Lilin  HUT dipasamg oleh Gubernur Olly dan Wagub .Steven kemudian minta izin untuk meniup Lilin

Wagub kemudian mendapat ucapan selamat dari Gubernur Olly dan Pimpinan semua Anggota DPRD yang hadir dan lemudian para pejabat eselon II dan PNS yang hadir. Wagub secara khusus mendapat ucapan selamat dari wartawan yang menantinya di pintu depan ruang paripurna.Wagub dengan gaya khasnya menyapa dengan canda dan tawa. Tak lupa mengabadikan momen itu dengan foto bersama.(advetorial)