Iklan

September 5, 2018, 16:34 WIB
Last Updated 2018-09-05T23:34:55Z
Dinamika

Tunjang Program ODSK, Job Fair Dikerubuti Pencaker

Jurnal,Manado - Salah satu upaya Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk menekan tingkat pengangguran dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) adalah dengan melaksanakan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair di IT Center Manado, Rabu (5/9/18). 

Gubernur yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Humiang saat membuka lowongan kerja berharap memukul tetengkoren menandai para pencari kerja dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik mungkin.

"Harapan saya, seluruh Pencari Kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan menunjukkan segala bentuk keahlian atau keterampilan yang dimiliki, sambil juga menginstrospeksi diri terhadap kekurangan keterampilan yang harus ditingkatkan," katanya.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan partisipasi pelaku usaha di Sulawesi Utara untuk membuka lowongan pekerjaan. 

"Saya harap pelaku usaha mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka penyerapan Tenaga Kerja guna mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, bahkan dapat mempengaruhi perputaran ekonomi dalam masyarakat," pungkas Gubernur. 

Sebelumnya Job Fair telah dilaksanakan di bulan April 2018, dan terbuka untuk umum baik tingkat SMA/SMK, Diploma dan Sarjana dan pendaftaran gratis.


Turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut Ir. Ernie Tumundo, M.Si, para Pejabat Dinasnaker kabupaten/kota, para Pimpinan Perusahaan/Mitra Job Fair, Peserta Pameran, serta undangan.(man)