Iklan

October 23, 2018, 00:44 WIB
Last Updated 2018-10-23T07:44:26Z
Advetorial

AA Suport Peresmian dan Pengoperasian 85 Kantor Pengadilan se - Sulut


Ketua DPRD Sulut Andre Angouw Mendampingi Ketua MA Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, SH, MH Dalam Peresmian 85 Kantor Pengadilan se - Indonesia
Jurnal,Manado - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw (AA) mendukung program kerja di bidang Peradilan di Indonesia.
Bertempat di Lapangan Rumah dinas (rudis) Bupati Kepuluan Talaud, Senin (22/10/2018) Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) menggelar peresmian dan operasional 85 Pengadilan yang terbagi dalam Pengadilan Umum, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Indonesia sudah termasuk Pengadilan Negeri Kepuluan Talaud.
Suasana Keakraban Terlihat Saat Makan Siang Bersama
Acara peresmian dan operasional dihadiri langsung Ketua MA Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, SH, MH dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Ketua Pengadilan Tinggi se Indonesia dan Pengadilan Negeri (PN) Pengadilan Agama, dan PTUN.
Dalam kesempatan ini, Ketua AA mengapresiasi langkah strategis Pimpinan MA untuk meresmikan 85 institusi pengadilan se - Indonesia dalam rangka Mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan pencari keadilan, sehingga diharapkan upaya penegakan dan kepastian hukum yang berkeadilan semakin berkembang termasuk di Sulawesi Utara. AA juga memberi apresiasi atas rencana pembangunan kawasan kantor pengadilan terpadu di Manado oleh Mahkamah Agung RI, yang didukung sepenuhnya oleh Bapak Gubernur Sulut. Rencana strategis ini kiranya semakin meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyakakat yang membutuhkan penegakkan dan kepastian hukum, serta terpenuhi akses keadilan masyarakat pencari keadilan di Manado dan Sulawesi Utara.
Menuju Lokasi Pembangunan Kantor Pengadilan Melonguane untuk Peletakan Batu Pertama
Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor pengadilan negeri melonguane kelas II oleh Ketua MA, Wakil Ketua MA, Gubernur Sulut dan Bupati Kepulauan Talaud.(adv)