Iklan

October 26, 2018, 17:51 WIB
Last Updated 2018-10-27T00:51:40Z
Manado

Lakat Resmi Sekda Kota Manado

Jurnal,Manado - Wali Kota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA melantik serta mengambil janji Micler CS Lakat SH MH sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado definitif menggantikan Peter KB Assa ST MSc PhD, di ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jumat (26/10) siang tadi. Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi dan persetujuan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).
Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan tugas seorang Sekda sangat berat karena menjadi motor penggerak organisasi. “Saya berharap Sekda yang baru Micler Lakat dapat melanjutkan dan meningkatkan kerja dari Penjabat Sekda lama Peter KB Assa. Memang tugas Sekda itu sangatlah berat, karena harus mampu mengatur Perangkat Daerah serta menyesuaikan program kerja dengan visi dan misi pemerintah Kota Manado,” ujar Walikota dua periode itu.
Dikatakan, Sekda juga harus menjadi jembatan emas hubungan antara eksekutif dan legislatif, termasuk menjaga hubungan baik dengan kalangan pers. “Saya berpesan kepada Sekda yang baru, salah satu tugas Sekda yakni menjadi jembatan emas antara eksekutif dan legislatif. Saya yakin Saudara Micler Lakat memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan dewan (DPRD Manado). Termasuk dengan teman-teman media, sampaikan informasi yang perlu diketahui masyarakat dengan memperhatikan etika berkomunikasi,” tandas Walikota Vicky Lumentut. Dirinya berharap dukungan penuh dari kepala Perangkat Daerah untuk Micler Lakat dalam mengemban tugas sebagai Sekda definitif.
“Sama seperti dukungan kepada Peter KB Assa, saya juga berharap dukungan para kepala Perangkat Daerah diberikan untuk Micler CS Lakat. Apalagi, Sekda yang baru ini adalah birokrat lama yang bertugas di Pemkot Manado. Istilahnya, kalian baru pegang gitar, Saudara Micler sudah tahu lagu apa yang akan dinyanyikan,” beber Walikota Vicky Lumentut sedikit mewarning. Tampak hadir dalam pelantikan dan pengambilan janji Sekda Manado, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Provinsi Sulut DR Femmy Suluh MSi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, para kepala Perangkat Daerah, serta pengurus dan anggota TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Manado.