Iklan

November 19, 2018, 05:39 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

APBD 2019 di Sahkan.Ini Kata Edwin Lontoh

Jurnal,Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara(Sulut), Senin (19/11) menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) Tahun 2019. 
Anggota DPRD Sulut Edwin Lontoh berharap agar eksekutif memperhatikan segala masukkan dari Badan Anggaran (Banggar) dan komisi-komisi terkait. 
"Kami ingin agar program di 2019 nanti pro rakyat dan dapat dirasakan mefanfaatnya oleh masyarakat," kata politisi partai Demokrat Sulut kepada JurnalManado.com diruang kerja Komisi ll.
Lanjut Elo sapaan akrabnya, SKPD bisa memperhatikan masalah yang saat ini dialami masyarakat terkait penerimaan CPNS yakni pasing grade yang ada. 
"Makanya Diknas dan juga guru-guru harus ada peran aktif. Berarti harus ada peningkatan kualitas," sarannya.
Selain itu, dinas-dinas terkait harus mendukung dan mensuport soal infrastruktur dan visi misi gubernur soal pariwisata. "Karena efeknya berdampak pada masyarakat khususnya di kabupaten/kota dengan datangnya wisatawan asing," tuturnya.
Ke depan juga dia berharap agar rute-rute penerbangan diperluas. "Tak hanya dari Cina saja, tapi Eropa dan lainya. Namun kami beri apresiasi ke gubernur dengan ide-ide brilian dari beliau," tutupnya. (tino)