Iklan

December 13, 2018, 07:20 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Liputo Terima Keluhan Warga Malalayang

Jurnal,Manado - Saat turun reses atau bertemu konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Manado di Kelurahan Malalayang Manado Amir Liputo selaku anggota DPRD Sulut menerima banyak keluhan warga Kelurahan Malalayang Satu Barat Lingkungan III, Kecamatan Malalayang, diantaranya masyarakat meminta agar pemerintah  dapat membangun jalur trotoar diatas saluran drainase sepanjang 200 meter yang ada di wilayah tersebut.
Pasalnya menurut warga, saluran drainase yang letaknya berada tepatnya disamping kiri jalan tersebut sangat lebar, sehingga sering terjadi kecelakaan.
"Kami warga lingkungan III meminta agar pemerintah lewat dinas terkait kiranya dapat membuat jalur trotoar sepanjang 200 meter diatas saluran drainase yang letaknya berada di samping kiri jalan 5 september," ungkap Saiful Manono.
Tak hanya diusulkan pembangunan jalur trotoar, Saiful yang juga merupakan kepala lingkungan III meminta agar pemerintah dapat memasang lampu penerangan jalan di kompleks pemukiman warga.


Wakil Ketua Komisi lll Amir Liputo mengatakan aspirasi warga akan ditampung dan nantinya akan diaampaikan kepada pemprov.

"Banyak yang mereka sampaikan seperti juga kurangnya tenaga guru pendidikan agama islam di sekolah-sekolah negeri yang diungkapkan oleh Mulyadi, permasalahan BPJS, sampai pada usulan untuk dilakukan fogging di rumah warga mengingat Kota Manado sudah masuk musim penghujan," kata Liputo.
Untuk aspirasi mengenai usulan pembuatan trotoar, Liputo yang merupakan Wakil Ketua Komisi III ini berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk memfasilitasi usulan dari warga tersebut.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Malalayang Satu Barat, pengurus KKIG Kota Manado, para caleg dari partai PKS, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(tino)