Iklan

February 11, 2019, 20:24 WIB
Last Updated 2019-02-12T04:24:14Z
Advetorial

DPRD Sulut Gelar Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD

Sekwan Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Bimtek Legislator
Jurnal,Manado - Pemantapan tugas kerja sebagai wakil rakyat. Kini Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut mengikuti Bimbingan Teknik yang digelar disalah satu hotel di Manado, Senin (11/2/2019) .
Kegiatan bimtek yang dilaksanakan oleh Sekretariat Dewan Sulut dibuka langsung oleh Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang. Diakui Mewengkang  pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas Pimpinan dan Anggota DPRD, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui E-Planning.

“E-planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran Anggota Dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-planning,” kata Mewengkang.

Di tempat yang sama juga diungkap Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. Menurutnya, E-planning  adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat.

“Sistem E-planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” ucap Angouw,kepada JurnalManado.com usai acara bimtek tersebut.

Sementara itu Kwinthatmaka, SE, MM Kepala BPKP Sulut sebagai salah satu pembawa materi, menyatakan, E-planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota Dewan  dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kwalitas pelayanan publik dapat dicapai.

“Sistem e-planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning,” tutup Kwhintatmaka.
Sementara itu juga,Sekretaris Dewan Sulut Bartolomeus Mononutun SH memberikan apresiasi kepada pihak BPKP yang sudah memberikan materi,sekali memberikan ide serta gagasan dalam membantu tugas dan pekerjaan sebagai wakil rakyat.
Mononutu juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut sudah berkenan hadir dalam kegiatan bimtek ini sehingga bole selesai dengan baik.(ADV)