Iklan

March 10, 2019, 14:07 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:22:06Z
Politik

Dihadapan Kader PDI - P. Yasti : Saya Dukung Adriana ke DPR RI

Jurnal,Manado - Jasa PDI-Perjuangan sebagai kendaraan politik hingga membuatnya kini menjabat Bupati Bolmong,  tak dilupakan seorang Dra Yasti Soepredjo Mokoagow. 

Hal ini diungkapkan Yasti di hadapan Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE serta pengurus lain hingga  tingkat PAC dan kader partai pada Rakor PDI-Perjuangan untuk Pemenangan Pemilu 2019 di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Sabtu (09/03/2019). 
Untuk itu pada kata sambutannya di hadapan ribuan peserta Rakor, Yasti mengisyaratkan akan membantu dan mendukung calon legislatif PDI-Perjuangan untuk  meraih hasil maksimal di wilayahnya.

 "Saya yakin PDI Perjuangan akan jaya di Bolmong Raya ini. Karena kenyataannya di survei PDI Perjuangan, juara. Dan saya mendukungnya," ujar Yasti. 

"Dari awal pak Yanni Tuuk sudah tawarkan kepada saya, untuk menjadi ketua DPC PDI Perjuangan di Bolmong. Tapi saya sampaikan, saya tidak mungkin (bergabung, red) kalau ada satu orang itu. Kalau ada satu orang itu, saya tidak mungkin masuk di PDI Perjuangan. Saya sudah bilang sama pak Yanni Tuuk dan dia tahu," ungkapnya.

"Saya telah tanya champion-championnya siapa-siapa, karena tak mungkin semua calon akan duduk. Paling tidak calonnya harus punya dasar, sia-sia kita pegang Joker tapi tak punya dasar. Tapi untuk DPR-RI saya ibu Adriana (Adriana Dondokambey, red)," tegas Bupati Bolmong itu.

Pada kesempatan itu mantan personil DPR-RI ini juga memberikan hubungannya yang baik bersama Ketua PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey serta partainya.

"Saya menjadi Bupati atas permintaan Olly Dondokambey dan diusung oleh PDI Perjuangan. Kami bersahabat baik. Jadi kalau bersahabat, tidak mungkin saya berkhianat kepada Olly Dondomambey. Siapapun yang nanti merusak hubungan saya dengan pak Olly, itu keliru. Karena pak Olly selalu kroscek langsung kepada saya. Ibu bapak tidak tahu hubungan saya dengan Gubernur. sejak bersama sama di DPR RI, kita sama sama menopang," terang Yasti.

Ketua Olly Dondokambey pada sambutan pembukaan Rakor menyambut hangat dukungan dari Yasti. 

"Sudah dengarkan dari ibu Yasti. Jadi kalau ada yang menghalangi-halangi kita lapor ke ibu Yasti," kata Olly yang disambut teriakan kader yang hadir.

Yasti sendiri yang dikonfirmasi usai menghadiri Rakor tak membantahnya. 

"Iyakan, saya menanyakan champion-champion siapa, karena di Bolmong ada dari partai lain dan ada juga dari PDI-P. Jadikan ada partai lain juga, kira-kira seperti itu," jelas Yasti menjawab pertanyaan wartawan. 

"Dan kalau Tanta Na' (Adriana,red) mo datang dan Tanta Na' bilang mo maso di wilayah Kristen, dan saya oke persilakan sama-sama," tambah mantan Ketua PAN Sulut ini.(tim)