Iklan

April 15, 2019, 14:12 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:55:53Z
Mitra

Bupati Sumendap Lantik Dewan Pendidikan Kabupaten Mitra

Jurnal,Ratahan -Bupati Minahasa Tenggara(Mitra) James Sumendap SH, meminta guru kreatif dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik. 

"Intinya, nasib bangsa ini ditentukan oleh guru. Makanya yang harus saudara kejar adalah kualitas bukan kwantitas," harap Sumendap saat membawakan sambutan pada acara pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Mitra periode 2019-2023 di Sport Hall Kantor Bupati, Senin (15/4/19).

Lebih lanjut dikatakannya, guru juga dituntut untuk memainkan perannya semaksimal mungkin dalam upaya pembentukan karakter anak bangsa, sehingga orientasi utamanya mencerdaskan anak didik. Menurut Bupati, bukan hanya IQ yang dikejar, tapi juga kecerdasan untuk melahirkan kreatifitas yang tinggi bagi anak didik.

"Guru  jangan manja mendidik anak. Apalagi kalau orientasinya hanya memperhatikan seberapa besar uang tunjangan yang akan diperoleh. Filosofi dasarnya jelas, bahwa yang melekat pada saudara bukan hanya sebagai guru, tetapi juga sebagai ASN yang adalah abdi negara. Dedikasikanlah diri kalian dengan tanggung jawab penuh sebagai seorang guru yang berkualitas dan berkarakter tinggi untuk menciptakan generasi hebat khususnya di Mitra, yang memiliki talenta alamia sehingga bisa menunjukkan prestasi gemilang, seperti prestasi yang diraih anak asal Tombatu yang mampu memperoleh nilai tertinggi di Indonesia dalam rekrutmen CPNS baru-baru ini," ujarnya.

Bupati juga berharap Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik ini, untuk berperan maksimal dengan memberikan masukan sekaligus pertimbangan yang mendasar terhadap upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Mitra.

Bupati turut didampingi oleh Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi, Ketua DPRD Mitra, Marty Ole, Sekretaris Daerah Robby Nngongoloy bersama kepala- kepala SKPD Kabupaten Mitra.(hak)