Iklan

April 2, 2019, 06:51 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Tim PKK Prov. Sulut Tak Miliki Anggaran. Wagub : Jangan Khawatir

Jurnal,Manado - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) sangat mendukung program pemerintah. Bahkan, tak sedikit kegiatan yang menyangkut dengan kesejahteraan rakyat terus dilaksanakan. Namun, sayangnya masih ada pemerintah daerah yang tidak memberikan anggaran bagi TP-PKK di masing-masing daerah . 


Hal ini  dikatakan Wagub Kandouw saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Tahun di Graha Gubernuran, Selasa (2/4/2019) siang. 

Wagub Kandouw menyatakan hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, sudah menjadi kewajiban dan target dari Gubernur Olly Dondokambey agar PKK mendapat anggaran yang signifikan.


“Disesalkan yang kurang dapat perhatian. Tapi, tak usah cemas ada variable menghindari hal itu. APBD kabupaten/kota harus laksanakan konsultasi di provinsi, janji kami akan evaluasi akan dilihat kalau kurang tak signifikan diperbaiki dulu harus ada program yang mendukung kegiatan PKK,” kata Wagub Kandouw.

Namun demikian, Wagub tetap mengapresiasi kinerja TP-PKK Sulut dibawah kepemimpinan Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.


“Dari evaluasi saya sendiri PKK Sulut patut diapresiasi, targetnya 10 yang terjadi 20, salut untuk TP PKK Sulut,” ungkap wagub.


Di sisi lain, Wagub mengingatkan PKK ikut menyukseskan pemilihan umum 17 April 2019 mendatang, karena suara PKK juga menentukan nasib bangsa kedepan.

Sementara itu, sambutan Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan langsung oleh Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan menyampaikan bahwa melalui kegiatan HKG ini diharapkan agar kegiatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja, kegiatan ini harus menimbulkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru dalam setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.


Lebih jauh lagi ibu Rita menambahkan bahwa gerakan PKK sesungguhnya modal sosial bagi bangsa indonesia, dengan memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah kemudian dipelihara dan kembangkan serta gelokan secara terus menerus.

Begitu juga dalam menghadapi dinamika pembangunan keluarga besar gerakan PKK harus tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang bersikap rendah hati namun tidak rendah diri.


Sesuai dengan tema HKG PKK tahun 2019 "Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah" ibu Rita mengajak seluruh jajaran TP-PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma agar tetap sinergi dengan program-program pemerintah," tutupnya

Dalam kesempatan tersebutKetua TP-PKK Sulut dibawah kepemimpinan Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos memasang lilin tanda peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Sulut Ivone Silangen-Lombok, para pejabat Pemprov Sulut dan para PKK dari 15 kabupaten/kota se Sulut.(***)