Iklan

April 12, 2019, 15:35 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:35:06Z
Pemerintahan

Wagub Dampingi Kemenkumham Kunjungi Pulau Miangas Skaligus Resmikan Monumen Megawati

Foto Bersama Menteri Kemenkumham didampingi Wagub dan Jajaran Saat Berkunjung ke Miangas
JurnalManado - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Republik Indonesia Yasonna Laoly dan Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw melakukan kunjungan kerja serta meresmikan Monumen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, di Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (11/04/2019).


Setibanya di Miangas, Menkumham beserta rombongan langsung melakukan pertemuan bersama masyarakat setempat. 

Merupakan satu kehormatan besar bagi saya bisa mengunjungi daerah paling utara Republik Indonesia, betapa besar dan kayanya Republik ini," tutur Menkumham.

Pengguntingan Pita Saat Tiba Di Pulau Terluar Indonesia 

Kepada petugas-petugas yang menjaga perbatasan, baik dari TNI Polri maupun petugas imigrasi, Menkumham menyampaikan  ucapakan terima kasih komitmen untuk menjaga NKRI betul-betul, hal itu merupakan sumbangan terbesar bagi Negara.

Setelah melakukan pertemuan dengan masyarakat, Menkumham meresmikan Monumen Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri di pulau Miangas.

Penandatangana Prasasti 

Dirampungkannya Monumen Megawati ini merupakan penjabaran dari salah satu point Nawa Cita pembangunan bangsa yang terus digaungkan pemerintah pusat khususnya point ketiga yakni: "membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan."

Menkumham juga memberi apresiasi yang tinggi juga kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kepulauan Talaud yang telah berupaya melanjutkan pembangunan monumen yang telah dicanangkan oleh Presiden RI ke-5 ini.

kiranya melalui Monumen yang diresmikan saat ini, akan di rawat, sehingga menjadi sarana penunjang dalam aktivitas kehidupan bermasyarakat, serta dalam pemberian kontribusi terhadap pembangunan daerah,bangsa dan negara.

Foto Bersama Para Siswa Kepulauan
Wagub Kandouw menyatakan terima kasihnya kepada Menkumham RI yang telah mengunjungi langsung pulau Miangas, bisa melihat langsung kehidupan masyarakat di perbatasan NKRI. Pada kesempatan tersebut juga, sebelum kembali ke Manado Menkumham menyerahkan bantuan bagi pembangunan pulau Miangas.(adv)