Iklan

May 20, 2019, 15:55 WIB
Last Updated 2019-05-20T22:55:20Z
Manado

GSVL - MOR Hadiri Upacara Harkitnas ke - 111 tahun 2019

Jurnal Manado - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang diperingati pada tanggal 20 Mei 2019 , Walikota Manado Dr. Ir.G.S Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A dan Wakil Walikota (Wawali) Mor D Bastiaan, SE Mengikuti Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-111 Tahun 2019 yang bertempat di lapangan Sparta Tikala, Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala Kota Manado. 

Walikota GSVL sebagai Inspektur Upacara ,membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan "Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad yang kuncinya ada dalam dwilangga."

Dalam kegiatan yang sama Walikota Manado GS Vicky Lumentut juga meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), God Bless Children Park Kota Manado,yang berlokasi di lapangan Sparta Tikala. 

Dalam kegiatan tersebut, Walikota didampingi Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, Sekretaris Daerah Kota Manado. Micler CS Lakat, SH, MH, Forkompimda, serta jajaran pejabat dilingkup Kota Manado.

Dalam laporan kegiatan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Esther. T. J. Mamangkey, SE, MM, mengatakan RBRA God Bless Children Park Kota Manado, yang berada di lokasi lapangan Sparta Tikala ini, sudah selesai di bangun dengan berbagai fasilitas termasuk, perpustakaan, tempat bermain bagi anak-anak. Dan disaat ini kiranya Bapak Walikota berkenan untuk meresmikan penggunaan RBRA, untuk dapat digunakan sebagai tempat bermain bagi anak-anak yang ada di Kota Manado.

Kesempatan tersebut, Walikota juga memberikan apresiasi kepada Perangkat Daerah terkait, atas kehadiran RBRA God Bless Children Park di Kota Manado ini, kiranya kedepan Perangkat Daerah terkait lainya, dapat berkoordinasi untuk menambah fasilitas di RBRA ini, seperti Perangkat Daerah, Perpustakaan dan Kearsipan termasuk Dinas Kominfo. Sehingga anak-anak yang bermain di tempat ini mendapat pengetahuan dan mereka juga mendapat hiburan sebagai hak mereka dalam masa pertumbuhan.

“Tentunya program ini merupakan bagian dari kita, untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak di Kota Manado, dari Pratama ke Madya, guna memenuhi hak dan melindungi anak,” ujar Walikota.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota didampingi Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, Sekretaris Daerah Kota Manado. Micler CS Lakat, SH, MH, Forkompimda, serta jajaran pejabat dilingkup Kota Manado. (Ipeh)