Iklan

June 21, 2019, 17:27 WIB
Last Updated 2019-09-18T00:30:13Z
Dinamika

Pasar Tuminting Berkonsep Pasar Kayu Bulan

Walikota Saat Memberikan Arahan
JurnalManado - Pasar Tuminting yang terletak di Kecamatan Tuminting  di Kelurahan Buha  segera direlokasi dengan konsep seperti pasar kayu bulan.

Dimana pasar itu nanti akan dilengkapi fasilitas pendukung dalam memberikan pelayanan kepada pedagang dan pembeli, seperti poliklinik kesehatan, tempat ibadah, juga disiapkan ruang untuk pendidikan bagi anak-anak yang kedua orangtuanya sebagai pedagang pasar.
“Di pasar Tuminting makin padat lalu lintasnya, kita akan urai. Karenanya, tujuan dari pasar baru ini nantinya adalah agar penjual lebih nyaman dan pembelinya juga senang, dan jualannya lebih baik dari pasar sebelumnya,” ujar Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL),Jumat (21/06/ 2019) saat diwawancarai wartawan.

Pola pengelolaan yang demikian efektif, lanjutnya, selain itu membuat pengelolaan sampah menjadi lebih baik karena semua sampah langsung diselesaikan di pasar tersebut lewat proses pembakaran sampah melalui alat Incinerator yang ada di lokasi pasar.

Diketahui Pasar Bahu di Kecamatan Malalayang segera direlokasi ke Pasar Kayu Bulan di Kelurahan Malalayang 1 Kecamatan Malalayang. Fasilitasnya sudah tersedia, tinggal menunggu peresmian dan pengoperasian. Pasar tersebut diproyeksikan menjadi pasar induk dan percontohan di Kota Manado karena akan dilengkapi dengan sarana penunjang guna pelayanan kepada masyarakat.(*jm)