Iklan

September 27, 2019, 15:12 WIB
Last Updated 2019-11-24T23:15:26Z
Dinamika

Target Bangun Pasar Modern di Malalayang dan Buha Terwujud. GSVL : Pasar Restorasi Ini Akan Jadi Pasar Induk

JurnalManado - Sejumlah perencanaan dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat kota manado terus dilakukan. Salah satunya dengan pengembangan ekonomi kerakyatan. Hal ini dilakukan oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dengan tujuan kesejahteraagon rakyat.

Salah satu Langkah - langkah yang dilakukan yaitu dengan membangun pasar modern disejumlah wilayah di kota manado. Diantaranya pasar malalayang dan pasar buha.

Pasar Malalayang dinamakan pasar restorasi diresmikan pada, Rabu (14/8/2019) skaligus dengan peresmian jalan menuju pasar. Dengan mengenakan kemeja hitam dan celana jeans lengkap dengan topi berwarna hitam, GS Vixky Lumentut mengguntingan pita didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta Lumentut-Runtuwene, Sekretaris Kota Manado, Micler Lakat dan Dirut PD Pasar, Stenly Suwuh dengan pengguntingan pita tersebut menandakan Pasar Retorasi Malalayang resmi dibuka dan beroperasi.

"Saya namakan Pasar Retorasi sengaja karena dari tempat ini akan ada pasar yang menjadi idaman kami di Kota Manado karena pasar ini akan dibuat berbeda dari pasar lainnya," jelasnya

Ia menambahkan, Pasar Retorasi Malalayang akan diarahkan sebagai pasa induk.

"Nanti bakal ada dua pasar induk di Kota Mnaado, pertama ini Pasar Retorasi Malalayang dan yang kedua itu Pasar Buha, kenpa pasar induk karena nantinya bahan-bahan yang datang di luar Kota Manado akan masuk di sini dulu kemudian dikemas selanjutnya itu yang akan dibawa ke pasar Pinasungkulan dan Bersehati," bebernya.

Sementara itu, untuk mewujudkan rencana tersebut, pada tanggal 10 september, kembali walikota melakukan peletakan batu pertama di pasar buha kecamatan mapanget.

Wali Kota mengatakan, peletakan batu pertama tersebut merupakan sejarah di Kota Manado dalam pembangunan pasar rakyat modern di Kelurahan Buha, untuk melayani masyarakat di bagian utara Kota Manado.

"Semua ini untuk kenyamanan berbelanja dan kemudahan untuk pelayanan kepada rakyatku,"kata Walikota.(man)