Header Ads

DWP Mitra Gelar Ibadah HUT ke-20 dan Perayaan Natal

Jurnal,Mitra –Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 yang dirangkaikan dengan Ibadah Perayaan Natal, di Aula Kantor Bupati Mitra, Jumat (20/12/19).


Dalam kegiatan ini DWP Mitra merayakan bersama pembina pemerintah kabupaten untuk bersama memaknai Natal lewat terang Kristus yang hadir.


Dalam ibadah Pendeta Femmy Tiow MTh mengambil pembacaan dari Lukas 1 ayat 46-56 tentang pujian Maria, dimana dalam ayat ini perempuan berada di kelas bawah dan tidak layak untuk dapat kedudukan dan jabatan.


“Maria bukan kaum berada dan berasal dari keluarga yang biasa, namun dipakai oleh Tuhan untuk satu pekerjaan luar biasa, yakni melahirkan juru selamat Jesus Kristus. Kerendahan hati Maria dan iman Maria ini yang patut menjadi teladan,” ungkapnya.


Lanjut dikatakannya, sebagai perempuan yang hidup di era digital, DWP Mitra harus mampu membentuk mental dan spiritual sebagai mitra kerja pemerintah yang berdaya guna dan kreatif, dan memiliki inovasi sehingga mampu berdaya saing.


“Saya mengajak kita semua wanita yang diberkati oleh Tuhan, mari menjadi wanita pilihan Tuhan yang rendah hati, punya iman, dan setia, seperti teladan yang diberikan Maria,” harapnya.


Sementara Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi mengatakan, makna Natal yang sudah didengar sangat terasa karena perayaan Natal tinggal lima hari lagi.


“Saya berharap kepada DWP agar dapat menjalankan tupoksinya dengan baik, jangan nanti ada kegiatan baru nampak. Kerjasama juga harus selalu dibangun dan nampak, serta dalam programnya terus bersinergi dengan pemerintah,” tandas Jesaja Legi.


Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tentang pariwisata, dimana ada lima provinsi yang jadi prioritas dan Sulawesi Utara salah satunya.


“Makanya semua aspek yang berpotensi pariwisata harus ditata dan ini harus ditindaklanjuti melalui dinas terkait. Dukungan masyarakat juga sangat penting, semisal jangan karena tanah miliknya dekat daerah pariwisata kemudian harganya jadi tinggi,” tukasnya.


Sementara dalam menciptakan SDM unggul dunia pendidikan harus bisa berinovasi dan jangan hanya terpaku pada keadaan.


Di lain pihak, Ketua DWP Mitra Jolla Ngongoloy-Kandowangko mengatakan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten.


“Tentunya sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga sinergitas dan mendukung program pemerintah. Dalam momen Natal ini saya berharap agar seluruh DWP Mitra dapat meneladani sikap rendah hati dan iman Maria sehingga mampu menjadi pembawa sukacita dan damai dalam keluarga dan masyarakat,” tutur istri Sekretaris Daerah Mitra Robby Ngongoloy.(hak)


Powered by Blogger.